Breaking News:

Berita Banda Aceh

Jelang Lebaran Idul Fitri 1442 H, Babinsa dan Babinkamtibmas Ulee Kareng Imbau Warga Patuhi Prokes

Pandemi Covid-19 sudah lebih dari satu tahun melanda Indonesia. Namun, penularan masih terjadi dan kasusnya terus bertambah, mengingat situasi....

For Serambinews.com
Babinsa Koramil 09/Ulee Kareng Serda Maman bersama Bhabinkamtibmas Bripka Sanusi sambangi Warga Desa Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng, untuk mematuhi Protkes Covid-19, Senin (3/5/2021). 

Laporan Asnawi Luwi |Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pandemi Covid-19 sudah lebih dari satu tahun melanda Indonesia. Namun, penularan masih terjadi dan kasusnya terus bertambah, mengingat situasi tersebut, Babinsa Koramil 09/Ulee Kareng Serda Maman bersama Bhabinkamtibmas Bripka Sanusi sambangi Warga Desa Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng  mengimbau agar masyarakat selalu patuhi Protokol Kesehatan (protkes) Covid-19 di setiap kegiatan di wilayah binaannya dalam rangka mendukung PPKM Mikro dan menjelang  lebaran idul Fitri, Senin (3/5/2021).

Serda Maman, kepada serambinews.com dalam rilisnya Selasa (4/5/2021) mengatakan, dalam menghadapi situasi penyebaran Covid-19 yang tak ujung henti, pemerintah mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang berbasis Skala Mikro (PPKM Mikro) untuk menekan angka penyebaran Covid-19," ujarnya.

Pengendalian Covid-19 melalui PPKM mikro ini akan dilakukan dari level yang terkecil dalam pelaksanaannya, Pemerintah akan membentuk posko atau pos jaga di tingkat desa dan kelurahan.

Serda Maman juga menambahkan bahwa pihaknya juga memberikan edukasi dan sosialisasi penerapan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.(*)

Baca juga: Ketua RT Ungkap Status Wanita Pengirim Sate Beracun, Sebut Sudah Menikah Siri dengan Target

Baca juga: Dewan Perwakilam Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Baca juga: Jual Takjil Lebih Cepat, Muspika Grong-Grong Peringatkan Puluhan Pedagang

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved