Breaking News:

Kota Jantho Peringati Hari Jadi ke-37

DPRK Aceh Besar melaksanakan rapat paripurna dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Jantho ke-37 tahun 2021, di Gedung DPRK setempat

Kota Jantho Peringati Hari Jadi ke-37
HUMAS PEMKAB ACEH BESAR
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, menyampaikan sambutan pada peringatan Hari Jadi Kota Jantho ke-37 tahun 2021 dalam Rapat Paripurna DPRK Aceh Besar di Gedung DPRK Aceh Besar, Senin (3/5/2021).

JANTHO - DPRK Aceh Besar melaksanakan rapat paripurna dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Jantho ke-37 tahun 2021, di Gedung DPRK setempat, Senin (3/5/2021). Dalam acara itu, DPRK dan pejabat Pemkab Aceh Besar mengenakan pakaian adat Aceh dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Rapat Paripurna DPRK Aceh Besar yang dipimpin Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali.

Rapat itu ikut dihadiri Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al-Haytar, Bupati Mawardi Ali, Sekdakab Drs Sulaimi MSi, Forkopimda, para Asisten Setdakab Aceh Besar, kepala OPD, dan para camat. Ketua DPRK Iskandar Ali mengungkapkan, peringati Hari Jadi ke-37 Kota Jantho diperingati secara sederhana, bahkan tanpa upacara mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Menurutnya, melalui Hari Jadi Kota Jantho ke-37 itu, menjadi momentum refl eksi dan kontemplasi betapa setiap waktu berganti penuh dengan perjuangan, padat dengan semangat pengabdian demi mewujudkan cita-cita bersama menjadikan kehidupan dan masa depan masyarakat Aceh Besar yang lebih baik.

“Kami mengucapkan apresiasi kepada semua stakeholder yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di Bumi Putoh Ngon Meupakat, Kuat Ngon Meuseuraya, karena dalam suasana yang aman, tentram, damai, dan demokratis inilah kita dapat melaksanakan tahapan pembangunan daerah dengan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRK mengucapkan selamat atas keberhasilan Pemkab Aceh Besar meraih opini WTP ke-9 secara berturut-turut dari BPK RI Perwakilan Aceh berdasarkan LHP Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2020 atas penyelenggaraan keuangan daerah Kabupaten Aceh Besar.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengemukakan, seiring dengan bergantinya waktu, tanpa terasa ibu kota Kabupaten Aceh Besar ini telah berusia lebih dari tiga dasawarsa, dimana pada Senin 3 Mei 2021 tepat berusia 37 tahun.

Ini adalah rentang panjang perjalanan penuh dengan romantika dan dinamika sejarah. Sebuah wilayah yang dulu sangat besar, luas dan superior termasuk Kota Banda Aceh ada di dalamnya.

Dengan mengusung visi “Terwujudnya Aceh Besar yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat Dalam Bingkai Syariat Islam”, tambah Ir Mawardi Ali, ragam prestasi telah diraih selama kepemimpinannya bersama Wabup Tgk H Husaini A Wahab.

Meskipun tahun 2020 dan hingga kini masih berada dalam keadaan dimana harus hidup bersama dengan pandemi covid-19, hal tersebut sama sekali tidak mengurangi semangat untuk terus membangun Aceh Besar.

Berbagai keberhasilan yang diraih Pemkab Aceh Besar selama ini tentu tidak akan tercapai tanpa peran semua pihak, terutama pihak legislatif yang terus mendukung dan memberikan saran dan pendapat terkait dengan seluruh program yang dicanangkan Pemkab Aceh Besar.

“Itu sebabnya, kita tak henti- hentinya terus meminta agar legislatif terus mengawasi kami dalam mejalankan tata kelola pemerintahan,” katanya. Dalam kesempatan itu, Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-Haytar memberikan ucapan selamat atas Hari Jadi Kota Jantho ke-37. Ia juga meminta agar potensi Aceh Besar yang sangat kaya dan subur dapat terus dijaga dan dilestarikan. Malik Mahmud mengaku sudah berkeliling ke berbagai negara.

Namun, dirinya jarang menemukan potensi alam yang indah, kaya, dan letak geografis yang sangat strategis seperti yang dimiliki Aceh Besar. Untuk itu, melalui momentum HUT ke- 37 Kota Jantho, diharapkan agar semua pihak dapat selalu bekerja keras dan bersatu padu untuk memajukan daerah.(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved