Breaking News:

Pelantikan

Pemkab Pijay Lantik 87 Keuchik untuk Periode 2021-2025

Karenanya, dengan semangat dan kekuatan keompakan dapat baru menjadi tenaga baru dalam memajukan kehdipun gampong dengan baik dalam upaya mendukung pe

SERAMBINEWS/IDRIS ISMAIL
Wakil Bupati Pidie Jaya, H Said Mulyadi SE MSi (kiri) memasang tanda jabatan kepada dua dari 87 keuchik yang dilantik dalam prosesi pengukuhan di Aula Cot Trieng I, Kantor Bupati setempat, Selasa (4/5/2021). 

Laporan Idris Iamail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Pemerintah Kebupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay) melalui Wakil Bupati, H Said Mulyadi SE MSi mengukuhkan sekaligus melantik 87 keuchik yang tersebar di delapan kecamatan, Selasa (4/5/2021) di Aula Cot Trieng I Kantor Bupati setempat.

Seperti diketahui, sejak pertengahan Maret lalu, pihak Pemkab Pijay telah melakukan serangkaian kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara Langsung di 87 gampong.

"Saya sangat berharap agar 87 keuchik yang diambil sumpah jabatan dalam pengukuhan dan pelantikan ini dapat memberikan atmosfir baru dalam berbagai perubahan, terutama kemajuan daya pikir dalam menata demokrasi ditengah rmasyarakat," sebut Said Mulyadi dalam amanat singkatnya.

Menurut orang nomor dua di Pijay itu, di tengah kondisi wabah pandemi Covid-19 peran besar sosok Keuchik dituntut untuk mampu melanjutkan pembangunan gampong secara berkesinambungan sehingga dapat menciptakan energi atau langkah-langkah positif sebagai upaya terciptanya demokrasi yang senantiasa terwujudnya pembangunan diberbagai sektor baik infrastruktut maupun pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Karenanya, dengan semangat dan kekuatan keompakan dapat baru menjadi tenaga baru dalam memajukan kehdipun gampong dengan baik dalam upaya mendukung pelaksanaan program pembangunan pemerintahan dalam mensejahterakan masyarakat teruatama pemberdayaan di sektor perekonomian.

“Pemkab senatiasa dan tetap solid melakukan dampingan sebagai tugas dan fungsi dalam mengayomi Keuchik serta rakyat," jelasnya.

Profil Bill Gates, Miliader Pendiri Microsoft yang Bercerai Setelah 27 Tahun Menikah

Banyak yang Bingung! Baim Wong Gratiskan Semua Pembeli Minimarket, Tak Terima Uangnya Kembali

Selain itu juga Said Mulaydi juga mengingatkan agar keuchik untuk menata manajemen secara terbuka dan akuntable dalam segala hal, khususnya persoalan keuangan dan pembangunan agar tidak menciptakan konflik ditengah warga.

"Dalam hal ini kejujuran merupakan teras kepercayaan bagi referansi segenap warga,"ungkapnya. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved