Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Pemko Berlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mulai 12-23 Mei 2021, Begini Ketentuannya

Dikatakannya, pemberlakuan aturan tersebut terhitung mulai 12 Mei sampai 23 Mei 2021 mendatang.

SERAMBI/ZAKI MUBARAK
Dinas Perhubungan (Dishub) Lhokseumawe mengatur arus lalu lintas di sejumlah titik keramaian saat bulan Ramadhan 1442 Hijriah, di Kota Lhokseumawe, Jumat (16/4/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Mengingat situasi dan kondisi penyebaran Covid-19 belum berakhir, Pemko Lhokseumawe mengambil sikap tegas dengan menerapkan dan memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PKM.

Pemberlakuan PKM itu sudah ditanda tangani oleh Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya tertuang dalam Surat Edaran Nomor: 100/678/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, dalam wilayah Kota Lhokseumawe

Hal itu diungkapkan Sekda Kota Lhokseumawe, T Adnan, Selasa (4/5/2021), terkait penerapan dan pemberlakuan PKM guna memutuskan penyebaran Covid-19 yang mulai bergerak naik. 

Dikatakannya, pemberlakuan aturan tersebut terhitung mulai 12 Mei sampai 23 Mei 2021 mendatang.

Penerapan PKM telah dimulai untuk membatasi sejumlah aktivitas masyarakat di tempat umum yang dikhawatirkan menjadi rantai penyebaran virus Covid-19. 

Baca juga: Indonesia Terancam Turun Jadi Negara Berpendapatan Menengah ke Bawah Akibat Covid-19

Baca juga: Janji Pemerintah Jamin Pendidikan Putra Putri Prajurit KRI Nanggala 402 Harus Dikawal

Baca juga: Bukan Cuma India, Tsunami Covid-19 Juga Melanda Laos, Bhutan, hingga Thailand!

Bahkan, keputusan pemberlakuan PPKM itu sudah dikoordinasikan dengan semua lapisan masyarakat dan ulama, baik secara adat maupun agama Islam bagi mayoritas masyarakat Aceh. 

Sekda menegaskan, PPKM perlu diterapkan sebagai langkah untuk memutuskan penyebaran Covid-19 yang mulai meningkat dan menelan korban meninggal dalam jumlah tinggi. 

Pemerintah tidak ingin terlambat dalam mengantisipasi lonjakan Covid-19 yang menebar bagai api dalam sekam dan terus mencari korban yang lalai dan tidak mematuhi protokol kesehatan. 

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan PPKM agar masyarakat perlu memperhatikan dan memperketat kembali penerapan protokol kesehatan Covid-19. 

Halaman
12
Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved