Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pengurus IPHI Aceh Santuni Yatim dan Kaum Duafa

Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Wilayah Aceh menyantuni anak yatim piatu dan kaum duafa yang ada di kawasan Banda Aceh dan....

For Serambinews.com
Pengurus IPHI Wilayah Aceh menyantuni anak yatim piatu dan kaum duafa pada kegiatan Gema Ramadhan di Kantor Sekretariat IPHI Aceh di Jl Tgk Chik Kuta Karang, Kuta Alam, Banda Aceh pada Minggu (2/5/2021). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia atau IPHI Wilayah Aceh menyantuni anak yatim piatu dan kaum duafa yang ada di kawasan Banda Aceh dan sekitarnya lewat kegiatan Gema Ramadhan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Sekretariat IPHI Aceh di Jl Tgk Chik Kuta Karang, Kuta Alam, Banda Aceh pada Minggu (2/5/2021) kemarin.

Ketua IPHI Wilayah Aceh, Dr H Bustami Usman SH MSi menyampaikan kegiatan santunan tersebut dilakukan sebagai pengganti acara buka puasa bersama karena adanya larangan berkurumun.

Tak lupa, Bustami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartipasi dalam kegiatan tersebut.

Sekretaris IPHI Aceh, Dr Ir H Basri A Bakar MSi menambahkan, meskipun di tengah kondisi Covid-19, kegiatan seperti ini janganlah sampai hilang karena tujuannya sangat mulia, yakni peduli terhadap sesama terutama anak-anak yatim dan fakir miskin.

Sementara Ketua Panitia, Dr Hj Dzarnisa Araby Ahmad dalam laporannya menyebutkan bahwa santunan tersebut diberikan untuk 150 yatim dan kaum duafa. Namun, mengingat situasi pandemi Covid-19, penyerahan dilakukan secara simbolis dengan menghadirkan sepertiga dari penerima santunan tersebut.

Dzarniza menuturkan bahwa para donatur yang terdiri dari unsur pengurus IPHI Aceh sangat antusias dalam mengumpulkan infaq terbaik mereka, yang diharapkan dapat membantu meringankan para yatim dan duafa tersebut khususnya jelang Idul Fitri 1422 Hijriah.

Kegiatan yang berlangsung penuh khidmad dan bernuansa kekeluargaan itu juga turut diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Tgk H Azhar Abdullah SAg MA dari Kemenag Aceh yang juga anggota IPHI Aceh.

Tgk Azhar dalam tausyiahnya mengupas pentingnya berbagi dengan sesama, terutama fakir miskin dan yatim piatu. “Rasulullah Saw bersabda bahwa orang-orang yang memperhatikan anak yatim dan fakir miskin akan bersama Rasulullah di syurga nanti,” pungkas Tgk Azhar mengutip hadits Riwayat At-Turmudzi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dimana setiap peserta diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan.(*)

Baca juga: Anggota DPRA Keluhkan Pelayanan Bank Syariah di Aceh, ATM Sering Kosong Uang dan Gagal Transfer

Baca juga: Hari Raya Ganti HP, Berikut Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru Mei 2021

Baca juga: Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Menangkan Dekopin Pimpinan Sri Untari

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved