Breaking News:

Wali Kota Langsa Imbau Masyarakat Tidak Mudik Lebaran

Untuk mendukung kebijakan dari Pemerintah Pusat terkait larangan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Wali Kota Langsa

FOR SERAMBINEWS.COM
Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE 

LANGSA - Untuk mendukung kebijakan dari Pemerintah Pusat terkait larangan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE mengimbau warganya untuk mematuhinya. Imbauan ini disampaikan Wali Kota didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr Herman, dan Direktur RSUD Langsa, dr Helmiza Fahry SpOT seusai mengikuti Rapat Koordinasi melalui video confrence (vidcon) secara virtual. Bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, Panglima TNI, Kapolri, KaBIN, Jaksa Agung, dan Kasatgas Covid 19 Republik Indonesia di Sekretariat Covid-19 Langsa, Senin (3/5/2021).

Wali Kota atau akrap disapa Toke Seum menyebutkan, imbauan larangan mudik lebaran berdasarkan instruksi langsung dari Presiden RI, Joko Widodo dalam pengarahan kepada Kepala Daerah Se-Indonesia Tahun 2021 secara virtual.

“Imbauan larangan mudik Lebaran Idul Fitri 1442 Hjririah ini kepada masyarakat Langsa mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 sesuai instruksi Presiden RI, Ir H Joko Widodo,” sebutnya. Menurut Toke Seum, berapa hari yang lalu Pemerintah Pusat juga telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama tanggal 6-17 Mei 2021.

Larangan mudik tersebut bukan berarti memutuskan tali silaturahmi dengan keluarga kita semua. Namun hal ini terpaksa dilakukan pemerintah demi memutuskan mata rantai pandemi covid 19 ini. “Karena, pengalaman pada tahun 2020 lalu, kasus Covid-19 ini cenderung meningkat pada saat lebaran ataupun libur panjang lainnya,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa, dr Herman menjelaskan, pihaknya akan terus mengimbauan kepada masyarakat di semua gampong agar patuh terhadap protokol kesehatan seperti yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Plt Direktur RSUD Langsa, dr Helmiza Fahry, SpOT mengajak agar masyarakat Kota Langsa menerapkan 5M dalam kehidupan sehari-hari dan tetap menjaga kesehatan tubuh. Pihaknya menyarankan kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan, jauhi keramaian, menjaga jarak, sering mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga kesehatan.(*/zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved