Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Aceh Jaya Siapkan Rp 12,4 Miliar Untuk Penuhi THR Pegawai

“Anggaran yang diperuntukkan untuk THR pegawai di Aceh Jaya sebesar Rp 12.482.935.495, yang akan diterima oleh 2.976 orang,” ujarnya.

SERAMBINEWS.COM/ZAINAL ARIFIN M NUR
Ilustrasi THR 

“Anggaran yang diperuntukkan untuk THR pegawai di Aceh Jaya sebesar Rp 12.482.935.495, yang akan diterima oleh 2.976 orang,” ujarnya.

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyiapkan anggaran sebesar Rp 12,4 miliar untuk pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) sejumlah pegawai di kabupaten tersebut.

Anggaran tersebut nantinya akan diperuntukan bagi 2.976 pegawai yang tersebar di beberapa Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Jaya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupetan (BPKK) Aceh Jaya Safrul Maryadi yang dihubungi Serambinews.com, menjelaskan jika THR para pegawai di Aceh Jaya sendiri akan disalurkan dalam waktu dekat kepada para penerimanya.

Ia menjelaskan, jika uang tersebut diperuntukan khusus bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak termasuk dengan tenaga harian lepas atau kontrak yang ada di Kabupaten Aceh Jaya.

“Anggaran yang diperuntukkan untuk THR pegawai di Aceh Jaya sebesar Rp 12.482.935.495, yang akan diterima oleh 2.976 orang,” ujarnya.

Safrul menambahkan, tidak hanya pegawai, dana yang diplot dari APBK Aceh Jaya itu sendiri juga diperuntukkan bagi 20 orang anggota DPRK.

Baca juga: Seiring Vaksinasi, Menko Airlangga Sebut Sektor Penjualan Ritel Meningkat

Untuk DPRK sendiri, pihaknya belum mengetahui pasti angka THR yang akan diterima.

Mengingat, hingga saat ini pihak Sekretariat Dewan belum mengajukan pencairan THR bagi para anggota DPRK tersebut.

“Untuk THR anggota DPRK dihitung dari gaji pokok dan tunjangan yang melekat, kalau tunjangan sewa rumah dan kendaraan itu tidak termasuk,” tandasnya.

“Rencana penyaluran akan kita lakukan pada minggu ini, dalam dua hari ini, jika tidak maka akan kita lakukan penyaluran pada minggu depan,” tutupnya. (*)

Baca juga: Kasus Sapi Saree, Polda Aceh Tunggu Hasil Audit BPKP Aceh, Begini Penjelasan Kepala BPKP Aceh

Penulis: Riski Bintang
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved