Breaking News:

Petugas Razia Pengunjung Dermaga Susoh

Jajaran Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) bekerja sama dengan jajaran Polres Abdya melakukan razia di kompleks Pelabuhan

For Serambinews.com
Personel TNI jajaran Kodim 0110/Abdya, bersama personel polisi jajaran Polres Abdya, melakukan patroli dan membagikan masker guna menekankan penerapan prokes covid-19, Selasa (4/5/2021) di kompleks PPI Ujong Serangga, Kecamatan Susoh. 

BLANGPIDIE - Jajaran Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) bekerja sama dengan jajaran Polres Abdya melakukan razia di kompleks Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujong Serangga, Kecamatan Susoh, Selasa (4/5/2021).

Razia yang dilakukan itu dalam upaya menyosialisasikan protokol kesehatan (protkes) guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di bumo sigupai. Ada puluhan pengunjung yang terjaring tidak mengenakan masker yang selanjutnya diberikan edukasi dan masker gratis.

Amatan di lokasi, sejumlah personel TNI Koramil 04/Susoh jajaran Kodim 0110/Abdya dibantu petugas dari Polsek Susoh menegur puluhan warga yang kedapatan tidak memakai masker. Padahal, puluhan warga itu berada dalam kerumunan seratusan orang yang mengantre membeli ikan di kompleks PPI Ujung Serangga Susoh.

Petugas berpatroli dalam kompleks PPI Susoh yang diperkirakan sekitar 2 hektare tersebut. Para warga yang tidak membawa masker langsung dibagikan masker secara gratis oleh anggota TNI dan Polri tersebut.

"Saya sempat ditegur, karena lupa bawa masker. Insya Allah, ke depan saya akan terus terapkan protkes ini," ujar Wawan, pengunjung PPI Ujong Serangga, Kecamatan Susoh.

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo mengatakan, upaya yang dilakukan pihaknya bersama Polres Abdya semata-mata sebagai bentuk antisipasi penyebaran covid-19, yang saat ini kasusnya mulai naik. "Kali ini, kami langsung ke tempat berkumpulnya warga guna menyosialisasikan protokol kesehatan Covid-19," ungkapnya.

10 Orang tak Pakai Masker Terjaring

Sementara itu, tim gabungan Satgas Covid-19 Aceh Singkil menggelar operasi yustisi di arena Ramadhan Fair di lapangan Meriam Sipoli, Kecamatan Gunung Meriah, Senin (3/5/2021) malam. Operasi dalam penegakan disiplin protokol kesehatan itu dipimpin Kepala Satpol PP dan WH Aceh Singkil, Ahmad Yani.

Dalam operasi yustisi tersebut, terjaring 10 pengunjung yang tak mengenakan masker. Petugas langsung memberikan sanksi sosial di tempat.

"Operasi yustisi ini sesuai Peraturan Bupati Nomor 32 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19," kata Ahmad Yani.

Menurut Ahmad Yani, pelanggar protkes semuanya merupakan pengunjung. Sementara dari pengisi acara Ramadhan Fair tidak ditemukan pelanggaran.(c50/de)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved