Breaking News:

Serambi Spritual

Puasa Membentuk Sifat Tawadhu, Muslim Sejati Bicara dan Berjalan Tidak Sombong, Simak Ulasannya

Kalimat pengagungan hanya milik Allah SWT, kalimat-kalimat memperlihatkan kekuasaan dan mengatur, hanya untuk Allah semata.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Safriadi Syahbuddin
SERAMBINEWS.COM
Ustadz Agusri Syamsuddin MA mengisi tausiyah program Serambi Spritual, Selasa (4/5/2021) dengan tema "Puasa membentuk sifat Tawadhu" kerjasama antara Serambi FM dengan KWPSI. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tidak pantas seorang hamba yang memiliki banyak kekurangan menyombongkan diri, karena manusia jauh dari kata sempurna dan tidak memiliki kuasa penuh mengenai apa yang akan terjadi atas dirinya.

Muslim haruslah memiliki sifat tawadhu, karena sifat ini yang dimiliki Rasulullah SAW. 

Tawadhu merupakan sifat seorang Muslim sejati, tidak merasa paling baik dan selalu rendah hati, bahkan sifat demikian telah banyak dicontohkan Rasulullah SAW dari berbagai kisah-kisah ketika hidup bermasyarakat. 

Kalimat pengagungan hanya milik Allah SWT, kalimat-kalimat memperlihatkan kekuasaan dan mengatur, hanya untuk Allah semata.

Baca juga: Malam Lailatul Qadar di 10 Hari Terakhir Ramadhan 2021, Itikaf dan Sholat Tahajud Dianjurkan

Ciri sifat manusia yang tawadhu adalah mereka yang berbicara tidak dengan ungkapan-ungkapan sombong dan merasa bisa melakukan semuanya tanpa adanya keterlibatan Allah SWT.

Ustadz Agusri Syamsuddin MA (Dosen Prodi Hukum Ekonomi Syariah STAI Tgk Chik Pante Kulu) dalam program Serambi Spritual, Selasa (4/5/2021) dengan tema "Puasa membentuk sifat Tawadhu" menerangkan ternyata dengan puasa bisa menimbulkan sifat tawadhu pada seorang hamba.

Untuk diketahui, tausyiah Ramadhan 1442 H dalam program Serambi Spritual bekerja sama antara Serambi FM dengan Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI).

Acara "Serambi Spiritual Dialog Interaktif Ramadhan 1442 H" di studio Serambi FM, diisi oleh para pemateri dari kalangan ustadz/ tengku/ akademisi dari Aceh.

Program berlangsung setiap pagi (Senin s/d Jumat) pukul 10.00-11.00 WIB dipancarkan melalui saluran radio 90,2 Mhz, dan live streaming di Fanspage Serambinews.com, serta Instagram Serambi FM.

Program Serambi Spiritual ini menghadirkan para ulama dan ustaz terkemuka yang mengasuh pengajian rutin Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved