Breaking News:

Berita Banda Aceh

Seribuan ASN Jalani Tes Narkoba, BNN Apresiasi Inisiasi Gubernur Aceh

Hari ini, sebanyak 1.226 ASN di jajaran Pemerintah Aceh telah menjalani tes narkoba. Tak hanya ASN, para pegawai yang bekerja di Badan Usaha...

Penulis: Hendri Abik
Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ HENDRI ABIK
Tes urine di Meuligoe Gubernur Aceh, Rabu (5/5/2021). 

Hari ini, sebanyak 1.226 ASN di jajaran Pemerintah Aceh telah menjalani tes narkoba. Tak hanya ASN, para pegawai yang bekerja di Badan Usaha Milik Aceh (BUMA) juga menjalani tes urine.

Laporan Hendri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Dukung Badan Narkotika Nasional Aceh dalam upaya pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengagas Gerakan Anti Narkoba ASN Aceh atau disingkat Ganas Aceh.

Gerakan ini merupakan bentuk dukungan kepada BNN yang saat ini sedang berupaya mewujudkan Aceh bersih dari narkoba atau Aceh Bersinar.

Kekhawatiran gubernur akan peredaran gelap narkoba semakin memuncak, saat BNN bersama apatur terkait lainnya berhasil mengamankan sabu seberat 2,5 ton di Aceh beberapa waktu lalu.

“Pengungkapan sabu seberat 2,5 ton beberapa waktu lalu tentu sangat membuat kita terhenyak. Berangkat dari kekhawatiran tersebut, saya meyakini perlu upaya luas dan massif sebagai bentuk dukungan kepada Badan Narkotika Nasional. Saya berharap dan yakin kita bersih.  Apa yang kita lakukan hari ini hanyalah upaya konfirmasi atas keyakinan tersebut. Jadi, kalau bersih kenapa harus risih,” ujar gubernur, sesaat sebelum melakukan tes urine, di Meuligoe Gubernur Aceh, Rabu (5/5/2021).

Sebagai abdi negara, sambung Nova, ASN harus mendukung BNN dengan terlibat aktif serta menunjukkan ketauladan pada upaya-upaya pencegahan narkoba.

Hari ini, sebanyak 1.226 ASN di jajaran Pemerintah Aceh telah menjalani tes narkoba.

Baca juga: Smart ASN untuk Layanan Publik Super Cepat, Secepat Google si Mesin Pencari

Tak hanya ASN, para pegawai yang bekerja di Badan Usaha Milik Aceh (BUMA) juga menjalani tes urine.

Sebanyak 565 pegawai Bank Aceh Syariah dan 58 pegawai Bank BPR Mustaqiem juga menjalani tes urine, yang dipantau langsung oleh Sekda Aceh.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved