Breaking News:

Berita Banda Aceh

Bank Aceh Syariah Pastikan Layanan Berjalan Normal

Manajemen Bank Aceh Syariah memastikan hingga saat ini tidak ada kendala apapun menyangkut operasional dan pelayanan Bank Aceh Syariah di seluruh.....

For Serambinews.com
Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan. 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Manajemen Bank Aceh Syariah memastikan hingga saat ini tidak ada kendala apapun menyangkut operasional dan pelayanan Bank Aceh Syariah di seluruh wilayah kerjanya (Aceh dan Sumatera Utara), semua sistem berjalan dengan baik lancar dan normal.

Sejauh ini belum ada kendala apapun dalam pelayanan Bank Aceh Syariah, baik layanan transaksi tunai di front office maupun layanan non tunai dan transaksi digital.

Hal tersebut disampaikan Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan, Kamis (6/5/2021).

"Kita harus dapat menyikapi persoalan yang berkembang ditengah masyarakat secara bijak dan pemikiran yang jernih, jangan dibangun persepsi seolah-olah kalau tidak ada lagi bank konvensional di Aceh, lalu serta merta layanan akan menjadi sulit karena layanan bank syariah dianggap belum siap, saya kira itu pemikiran yang keliru," sebutnya.

Dikatakan, saat ini seluruh produk layanan dan jasa Bank Aceh Syariah berjalan dengan baik, normal dan lancar, seperti ATM, Mobile Banking (AcTiOn), Kartu Debet,  serta berbagai layanan transaksi bank lainnya.

Baca juga: Pindah Tugas, Saksi Ahli dari BPKP Aceh tidak Hadiri Sidang Perkara Dugaan Korupsi di KIP Agara

Baca juga: Seorang Wanita Hilang di Hutan Utan, Bertahan HIdup Hanya dengan Rumput dan Lumut

"Semua masih normal dan tidak ada kendala apapun yang berarti. Bahkan produk berbasis layanan digital terus kita kembangkan baik kelengkapan fitur maupun fleksibilitas penggunaan dan fungsinya. Kita terus optimalkan layanan digital ini untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan masyarakat dalam bertransaksi," kata Amal.

Ia menambahkan, Bank Aceh Syariah juga sudah mempersiapkan langkah-langkah antisipasi dalam menghadapi libur panjang Idul Fitri 1442 H yaitu layanan kepada nasabah dan masyarakat tetap berjalan optimal.

"Kami pastikan seluruh layanan ATM Bank Aceh syariah akan tetap beroperasi normal dan kita telah mempersiapkan tim siaga monitoring layanan ATM 24 jam," katanya.

Disamping itu, sebut Amal, layanan digital melalui mobile banking Action dan debit card juga akan tetap berfungsi normal.

"Jadi kita harap masyarakat tetap tenang dan tidak perlu harus membawa stok uang tunai dalam jumlah banyak.  Gunakan secukupnya saja," katanya.

Amal juga mengatakan, Bank Aceh Syariah siap bersinergi dengan semua pihak dan seluruh stakeholder baik dengan Perbankan Syariah Nasional, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), Perguruan Tinggi dan akademisi serta berbagai elemen lainnya untuk memajukan Bank Syariah di Aceh.

Bank Aceh akan bermitra dengan semua lembaga keuangan dalam membangun ekonomi daerah terutama dengan memperkuat sinergi kemitraan dengan Bank Syariah Indonesia (BSI).

"Kita punya komitmen yang kuat untuk bersama- sama mendukung Pemerintah Aceh dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi rakyat dan daerah," sebutnya.(*)

Baca juga: Pindah Tugas, Saksi Ahli dari BPKP Aceh tidak Hadiri Sidang Perkara Dugaan Korupsi di KIP Agara

Baca juga: Bill Gates Memiliki Kesepakatan Akhir Berlibur dengan Mantan Pacarnya

Baca juga: Ratusan Kelompok Aktivis HAM Desak PBB Berlakukan Embargo Senjata di Myanmar

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved