Breaking News:

Berita Kutaraja

Buruan! Pemko Kembali Buka Pendaftaran BPUM Rp 1,2 Juta, Catat Syarat dan Jadwal Pendaftarannya

Ia melanjutkan, bantuan tersebut telah dibuka secara online dan offline sampai tanggal 25 Mei 2021.

For Serambinews.com
Kepala Diskopukmdag Kota Banda Aceh, M Nurdin, SSos. 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemko Banda Aceh kembali membuka pendaftaran Bantuan Pelaku Usaha Mikro atau BPUM Tahap II berupa bantuan modal kerja kepada pelaku usaha mikro di Banda Aceh selama masa pandemi Covid-19 sebesar Rp 1,2 juta.

Bantuan tersebut dari pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia yang merupakan Program Pemulihan Ekonomi Nasional alias PEN.

Kegiatan ini telah ditetapkan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2020, tentang penerima bantuan adalah seluruh pelaku usaha mikro yang terdampak Covid-19 dengan nilai bantuan sebesar Rp 1.200.000.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan atau Diskopukmdag Banda Aceh, M Nurdin, SSos mengatakan, bantuan tersebut untuk membantu usaha mikro dan melanjutkan usaha di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Penerima bantuan ini adalah pelaku usaha yang memiliki kegiatan usaha mikro seperti pedagang pasar, PKL, industri rumah tangga, usaha rumah tangga dan lain-lain yang terdampak Covid-19 dan tidak terakses kredit KUR,” kata Nurdin.

Baca juga: Angkutan Umum AKDP di Aceh Dilarang Beroperasi 6-17 Mei 2021, Begini Tanggapan Pihak Loket Bus

Baca juga: Vaksin Sinopharm Mengandung Tripsin Babi Boleh Dipakai Dalam Keadaan Darurat, Mulai 17 Mei Vaksinasi

Baca juga: Hasil Swab Keluar, 9 Warga Bener Meriah kembali Positif Terpapar Covid-19

Ia melanjutkan, bantuan tersebut telah dibuka secara online dan offline sampai tanggal 25 Mei 2021.

Untuk pendaftaran online dapat dilakukan pada link: bit.ly/bpumbna2021. Pendaftaran dapat dilakukan dengan smartphone atau laptop maupun komputer.

Selain online, juga bisa dilakukan pendaftaran secara offline dengan mendaftarkan diri langsung di Kantor Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Banda Aceh yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta, sebelah RSUD Meuraxa, Banda Aceh.

“Untuk pendaftaran offline, masyarakat cukup membawa bahan pendaftaran yaitu mengisi formulir BPUM, fotokopi KTP, fotokopi KK, fotokopi Nomor Induk Usaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (SKU), dan foto diri bersama aktivitas usaha,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved