Breaking News:

Kabar Bireuen

Peringati Hardiknas, Bupati Bireuen Serahkan Penghargaan untuk Kepala Sekolah Penggerak

Peringatan Hardiknas di Bireuen tahun ini diwarnai penyerahan penghargaan kepada 19 kepala sekolah penggerak jenjang TK, SD, dan SMP.

FOTO KBR
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi serah penghargaan kepada kepala sekolah lulus seleksi sekolah penggerak, Kamis (06/05/2021) pagi dihalaman Pendopo Bupati. 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Peringatan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) tahun 2021, dipimpin oleh Bupati Bireuen diwarnai penyerahan penghargaan kepada 19 kepala sekolah lulus seleksi sekolah penggerak jenjang TK, SD, SMP, digelar Kamis (06/05/2021 pagi di Pendopo Bupati.

Dalam upacara itu Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi selaku inspektur upacara, yang dikomandani Kepala MIN 14 Bireuen (MIN Peulimbang)  Fauzan, SPd MPd, bersama pejabat Pemkab, kepala sekolah, dan guru memakai pakaian adat bernuansa nusantara.

Sementara dalam amanat saat upacara digelar sesuai dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Bupati Bireuen, sebagian besar membaca teks pidatonya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim.

Muzakkar A Gani usai menyampaikan sambutan Menteri menambahkan, sesuai sambutan Mendikbud Ristek, berharap kita untuk dapat membentuk karakter, perilaku kita. Berbagai macam program belajar kita terapkan dan jalankan apabila karakter, perilaku tidak berubah dan bergerak, tidak ada pernah berubah.

Kita memiliki budaya, dan budaya bangsa banyak sudah kita abaikan, negara-negara maju seperti Jepang, Cina, Inggris, serta Malaysia, masih memelihara eksistensi kebudayaannya, karena budaya sebagai landasan bagi kita untuk dapat saling menghargai.

Dengan budaya yang kuat seperti budaya bangsa kita Aceh, adat dengan agama seperti zat dengan sifat, kalau kita meninggalkan agama, maka kita akan menghancurkan nilai religi kita dengan agama.

"Maka bantu pondasi pergerakan Indonesia mewujudkan merdeka belajar khususnya di Aceh," ujar Bupati Muzakkar.(kbr)

Baca juga: BKMT Bersama Dharma Wanita Persatuan Bireuen Santuni Puluhan Anak Yatim

Baca juga: Polisi Tangkap Pembuat Surat Keterangan Antigen Palsu, Pelaku Raup Untung Jutaan Rupiah

Baca juga: Nathalie Syok dengar Kata Dokter, Dilarang Berhubungan Badan dengan Sule saat Hamil, Begini Jadinya

Baca juga: VIRAL Seekor Anjing Tuntun Peziarah ke Makam Pemiliknya yang Sudah Meninggal, Begini Ceritanya

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved