Breaking News:

Berita Aceh Barat

Perusahaan tidak Bayar THR, Buruh Dipersilakan Buat Pengaduan ke Distransnaker

“Kita membuka layanan posko pengaduan buruh yang tidak menerima THR keagamaan tahun ini,” Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Aceh Barat.

For Serambinews.com
Thallea Naldy, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Barat. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja atau Distransnaker Kabupaten Aceh Barat membuka posko pengaduan terhadap buruh perusahaan khusus bagi yang tidak menerima Tunjangan Hari Raya alias THR keagamaan dari perusahaan masing-masing.

Posko tersebut guna memberikan ruang terhadap buruh yang tidak mendapatkan THR dari perusahaan tempat mereka kerja guna dilakukan fasilitasi hak buruh dari pihak perusahaan nantinya.

“Kita membuka layanan posko pengaduan buruh yang tidak menerima THR keagamaan tahun ini,” Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Aceh Barat, Thallea Naldy.

“Kita berharap semua perusahaan yang ada di Aceh Barat tetap dapat memberikan hak buruh,” lanjut Kadistransnaker Thallea Naldy kepada Serambinews.com, Kamis (6/5/2021).

Disebutkan dia, bahwa sejauh ini belum ada buruh yang melaporkan terkait tidak diterimanya THR keagamaan dari pihak perusahaan.

Baca juga: Selain Pembatasan Kegiatan, Pemko Lhokseumawe Juga Tiadakan Pawai Takbir dan Larang Penjualan Mercon

Baca juga: Miris! Pinggir Jalan Keluar Utama Pusat Kota Lhokseumawe Penuh Sampah, Bau Busuk Menyeruak

Baca juga: Panduan Shalat Idul Fitri 2021 dari Kementerian Agama, Boleh di Lapangan atau Masjid, Ini Syaratnya

Menyangkut dengan THR tersebut, ungkapnya, Pemerintah Aceh Barat telah menyurati sebanyak 101 perusahaan di kabupaten itu guna memberikan THR keagamaan kepada buruhnya.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved