Breaking News:

Berita Aceh Timur

Polres Aceh Timur Kerahkan 135 Personel untuk Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

135 personel gabungan dilibatkan untuk menyukseskan Operasi Ketupat Seulawah 2021 yang dilaksanakan selama 12 hari, mulai 6-17 Mei 2021 ini.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Taufik Hidayat
Dok Polres Aceh Timur.
Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH, memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2021 di Lapangan Sarja Arya Racana, Polres Aceh Timur, Rabu (5/5/2021) pagi. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Polres Aceh Timur, melibatkan 135 personel gabungan dalam Operasi Ketupat 2021, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Rabu (5/5/2021) pagi tadi, Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH, memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2021 di Lapangan Sarja Arya Racana, Polres Aceh Timur.

Sedikitnya terdapat 135 personel gabungan yang dilibatkan untuk menyukseskan Operasi Ketupat Seulawah 2021 yang dilaksanakan selama 12 hari, mulai 6-17 Mei 2021 ini.

Rinciannya adalah, Polri 54 orang, petugas Dishub 18 orang, Satpol PP 18 orang, TNI 18 orang, Dinkes 18 orang, BPBD 6 orang, Senkom 2 orang, dan petugas JASARAHARJA 1 orang.

Selain itu polres Aceh Timur juga mendirikan tiga posko terdiri dari dua posko pelayanan yaitu di terminal Peureulak, dan SPBU Pante Bidari, kemudian posko pengamanan di depan Sat Lantas Polres Aceh Timur di Idi Rayeuk.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi menyebutkan, jelang hari perayaan Idul Fitri, tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03% akibat adanya peningkatan aktifitas masyarakat khususnya menjelang akhir Bulan Suci Ramadhan. 

Baca juga: Ibu Temukan Rp 1 Juta di Dompet Anak Gadisnya Usia 14 Tahun, Ternyata Jadi PSK, Sudah Layani 40 Pria

Baca juga: Selain Pembatasan Kegiatan, Pemko Lhokseumawe Juga Tiadakan Pawai Takbir dan Larang Penjualan Mercon

Baca juga: Rindu Sangat Berat, Wanita Ini Langsung Menangis dan Peluk saat Melihat Perempuan yang Mirip Ibunya

Baca juga: Gadis 16 Tahun Tewas di Dapur, Lengan Kanan Terikat Tali, Hasil Visum Ada Luka di Bagian Intim

Sehingga pemerintah harus mengambil kebijakan larangan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H. 

Meski dilarang mudik, ungkap Kapolres, keinginan masyarakat untuk mudik tentu sulit untuk dikendalikan.

"Oleh karena itu kita tidak boleh lengah, melalui pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan," harap Kapolres.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved