Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Ratusan PNS Abdya Jalani Vaksinasi Tahap II

Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya), menjalani vaksinasi sinovac Covid-19 tahap II dosis...

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Sejumlah PNS dalam lingkungan Pemkab Abdya, menjalani vaksinasi sinovac Covid-19 tahap II dosis kedua, Kamis (6/5/2021) di lobi kantor Bupati Abdya, kompleks perkantoran Bukit Hijau, Blangpidie. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya), menjalani vaksinasi sinovac Covid-19 tahap II dosis kedua, Kamis (6/5/2021) di lobi kantor Bupati Abdya, kompleks perkantoran Bukit Hijau, Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya

Kepala Dinas Kesehatan Abdya Safliati SST MKes mengatakan vaksinasi yang dijalani itu, bukan hanya untuk ratusan pegawai pelayanan publik Abdya saja, namun ada sejumlah warga lansia juga ikut mendapatkan vaksinasi.

“Iya selain pegawai, ada juga lansia ikut kita vaksin,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Abdya, Safliati SST MKes.

Safliati juga mengatakan, vaksin tahap kedua itu, dilakukan setelah pihaknya menerima 500 dosis vaksin beberapa waktu lalu. Vaksin dimaksud katanya, seterusnya dilakukan penyuntikan untuk pegawai pelayanan publik dan lansia.

“Vaksin ini kita lakukan dibeberapa lokasi, seperti di Puskesmas Blangpidie, Puskesmas Susoh, Puskesmas Lhang, Puskesmas Manggeng dan Puskesmas Babahrot,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, dalam proses vaksinasi selama ini, belum ditemukan adanya yang menolak untuk divaksin Sinovac. Bahkan, tidak ditemukan rintangan untuk realisasi pemberian vaksin tersebut.

“Memang, pasca divaksi akan menimbulkan efek, seperti gejala mual, mengantuk dan lainnya. Namun, hal itu bisa dicegah dengan melakukan observasi selama 30 menit, pasca penyuntikan vaksin,” pungkansnya.(*)

Baca juga: Kadisdikbud Aceh Tamiang Kembali Dijabat Plt, Hampir 8 Bulan tak Ada Definitif, Ini Alasan Bupati

Baca juga: 86 Petugas Setiap Hari Dikerahkan untuk Menyekat Pintu Masuk Aceh

Baca juga: Doni Monardo: Larangan Mudik, Keputusan Tepat Tangkal Pandemi Covid-19

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved