Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Sambut Meugang Idul Fitri, 2.877 Lansia di Aceh Jaya Terima Bantuan

Pemkab Aceh Jaya menyalurkan Bantuan Asistensi Lanjut Usia Resiko tinggi (Aslureti) tahap I sebesar Rp 1.726.200.000 untuk 2.877 orang.

Foto kiriman warga
Bupati Aceh Jaya T Irfan TB saat menyalurkan Aslureti kepada sejumla lansia di kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Kamis (6/5/2021) 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Sosial menyalurkan Bantuan Asistensi Lanjut Usia Resiko tinggi (Aslureti) tahap I tahun 2021 kepada para lansia, Kamis (6/5/2021).

Penyaluran pertama dilakukan di tiga kecamatan, yaitu kecamatan Sampoiniet dipimpin oleh Bupati Aceh, T Irfan TB, Kecamatan Jaya dipimpin Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri S, dan kecamatan Indra Jaya dipimpin Sekda.

Berdasarkan data yang diperoleh, Pemerintah menganggarkan dana tahap I sebesar Rp 1.726.200.000 untuk 2.877 orang dari sembilan kecamatan.

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB usai penyerahan mengungkapkan, bantuan Aslureti disalurkan sebelum hari raya Idul Fitri 1442 H agar para lansia bisa memanfaatkan untuk kebutuhan pada meugang hari raya nanti.

Untuk penyaluran tahap II , lanjut Bupati, pemerintah Aceh Jaya akan menyalurkan sebelum hari idul adha mendatang.

"Bantuan yang disalurkan sebesar Rp 600 ribu per penerima, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hari meugang lebaran nanti," harap Bupati.

Baca juga: John Kei Minta Dibebaskan, Tak Pernah Berpikir Membunuh Nus Kei, Menyesali Kematian Anak Buah

Baca juga: Ini Dua Kecamatan di Lhokseumawe dengan Penemuan Kasus Positif Covid-19 Terbanyak Hari Ini 

Baca juga: Jumat Terakhir di Bulan Ramadhan, Berikut Daftar Tata Laksana Shalat Jumat di 62 Masjid Banda Aceh

Baca juga: Wakil Wali Kota Langsa Melayat ke Rumah Abu Kruet Lintang, Marzuki: Almarhum Sosok Ulama Rendah Hati

Sebelumnya, pemerintah Aceh Jaya juga telah menyalurkan bantuan untuk anak yatim, Fakir dan miskin serta isentif untuk guru-guru Dayah.

Ia melanjutkan, meski adanya pemotongan anggaran (refocusing), namun pemerintah Aceh Jaya tetap mempertahankan program bantuan seperti Aslureti, santunan anak yatim, Fakir miskin, dan beasiswa Aceh Jaya Cerdas dan Beasiswa Santri serta Dapur sehat.

Salah satu Lansia asal Gampong Kuala, Kecamatan Indra Jaya, M Yusuf berharap agar bantuan Aslureti untuk tetap berlanjut karena sangat membantu kaum lansia di kabupaten Aceh Jaya.

"Dengan adanya bantuan seperti Aslureti bisa sedikit terbantu, terima kasih kepada Pemerintah Aceh Jaya telah membentuk Progam bantuan ini," ucap M Yusuf

"Kebetulan bantuan ini disalurkan sebelum hari raya idul Fitri, maka bisa kita pergunakan untuk membeli daging meugang," pungkasnya.(*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved