Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Satu Unit Mobil Pengangkut Sawit dari Nagan Raya Terbalik di Abdya

Satu unit truk bermuatan tanda buah segar (TBS) sawit dengan nopol BL 8252 VE diduga hilang kendali dan menghantam rumah warga di kawasan Jalan....

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Salah seorang personel Satlantas Polres Abdya melakukan olah mobil truk yang terguling pasca dan menghantam rumah warga di kawasan Jalan Nasional Desa Tangan-Tangan Cut, Kecamatan Tangan-Tangan, Abdya, saat melaju dari arah Nagan Raya menuju Subulussalam, Kamis (6/5/2021) siang. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Satu unit truk bermuatan tanda buah segar (TBS) sawit dengan nopol BL 8252 VE diduga hilang kendali dan menghantam rumah warga di kawasan Jalan Nasional tepatnya di Gampong Tangan-Tangan Cut Kecamatan Tangan-Tangan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) saat melaju dari arah Nagan Raya menuju Subulussalam, Kamis (6/5/2021) dini hari.

Informasi yang diperoleh dari salah seorang warga menyebutkan, truk dengan muatan TBS sawit sekitar 8 ton itu hilang kendali dan menghantam rumah warga milik M Yusuf SL sekira pukul 04.00 WIB.

“Sebelum menghantam rumah dan kios milik warga, truk tersebut lebih dulu menghantam tiang telkom yang berada tepat di pinggir jalan. Akibat kejadian itu, kios dan rumah warga mengalami kerusakan parah,” ujar salah seorang warga setempat, Amiruddin.

Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK melalui Kasat Lantas Ipda Muh Berny STrK, mengatakan, saat ini kendaraan roda enam itu sedang di evakuasi dari lokasi kejadian untuk dibawa ka Mapolres Abdya guna penyelidikan lebih lanjut.

“Apalagi truk itu juga mengenai dinding rumah warga setempat hingga jebol. Kemungkinan sopir truk mengantuk hingga hilang kendali ke arah kanan badan jalan. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil juga mencapai Rp 50 juta,” ujar Kasat Lantas Polres Abdya, Ipda Muh Berny STrK.

Ia menyebutkan, truk bewarna kuning dengan nomor polisi BL 8252 VE melaju dari arah Nagan Raya hendak menuju Kota Subulussalam.

“Begitu sampai di TKP, truk yang dikemudikan Dandi Sayang (24) warga Krueng Seumanyam, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya itu, tiba-tiba hilang kendali dan oleng ke kiri,” ungkapnya.

Sehingga, lanjutnya, menabrak tiang telkom dan terguling menghantam kios juga rumah warga hingga TBS sawit dalam badan truk berhamburan di lokasi kejadian.

“Truknya mengalami kerusakan parah pada bagian depan. Untuk sementara truk kami amankan dulu di Mapolres Abdya,” paparnya.

Sementara itu sopir truk, Dandi mengatakan, tidak tahu persis apa penyebab mobilnya bisa terguling ke kiri, padahal mobil yang dikemudikan bersama dengan rekannya itu, melaju pelan dengan posisi tiga pada gigi transmisi.

“Alhamdulillah, kami tidak apa-apa. Saya sempat berjalan dan meminta bantuan kepada masyarakat dan menghubungi truk lainnya untuk membantu, memuat TBS yang kami bawa yang sudah berhamburan ini,” ungkapnya.

Pasca kejadian itu, warga sekitar yang mendengar suara hantaman keras, langsung berhamburan keluar rumah untuk memastikan sumber suara tersebut.

Terlebih saat itu banyak warga yang terkejut saat mendengar suara dentuman keras jelang memasuki waktu sahur tersebut.(*)

Baca juga: Ratusan Gampong di Pidie Belum Rampungkan APBG 2021, Pencairan BLT Macet

Baca juga: Hari Pertama Larangan Mudik, Tiga Mobil di Perbatasan Aceh Singkil - Tapteng Diminta Putar Balik

Baca juga: Covid-19 Terus ‘Amuk’ India, Lebih 400.000 Kasus Dalam Sehari Terjadi di Negeri Bollywood Tersebut

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved