Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Tingkatkan Ketahanan Pangan, 7 Warga Lhokseumawe Terima Bantuan Alat Pembuat Kerupuk Ikan 

Dijelaskannya, pembagian bantuan kepada masyarakat melalui dana CSR Bank Aceh itu merupakan bagian dari gerakan Ketahanan Pangan.

For Serambinews.com
Tujuh warga Meunasah Blang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe menerima bantuan bibit udang serta bahan baku untuk pengolahan pembuatan kerupuk dari bahan dasar ikan, Kamis (6/5/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Sebanyak 7 warga Meunasah Blang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe menerima bantuan peralatan dan bahan baku untuk pengolahan pembuatan kerupuk dari bahan dasar ikan. 

Kepala Dinas Perikanan, kelautan dan Pertanian (DPKP) Kota Lhokseumawe, M Rizal, Kamis (6/5/2021), mengatakan, bantuan kepada masyarakat itu telah diserahkan oleh Wakil Wali Kota Yusuf Muhammad.

Dijelaskannya, pembagian bantuan kepada masyarakat melalui dana CSR Bank Aceh itu merupakan bagian dari Gerakan Ketahanan Pangan.

"Ini merupakan lanjutan penyerahan bantuan program CSR Bank Aceh terkait ketahanan pangan,” jelasnya.

“Sebelumnya juga telah dibantu pengembangan budidaya ubi kayu seluas 6 hektare, serta ayam kampung 3.500 ekor beserta pakan plus bantuan bibit dan pakan lele,” beber dia.

Baca juga: Lagi, Golkar Aceh Salurkan APD untuk Nakes RSUZA dan RSUD Meuraxa

Baca juga: VIDEO Kisah Viral Kakek Nenek Kutip Sampah Cabai di Pasar Blangpidie, Ternyata ini Fakta Sebenarnya

Baca juga: Ketua Komisi VI DPRA Minta Pemerintah Kembali Fungsikan Pusat Layanan Autis

Untuk selanjutnya, terang M Rizal, Pemko Lhokseumawe telah mengajukan permohonan pengelolaan dana CSR berupa pengembangan budidaya ikan gabus yg akan dipusatkan di Gampong Ujung Pacu.(*)

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved