Breaking News:

Video

VIDEO Kakek 53 Tahun Di Bone Bercangkul Selama 2 Tahun Bangun Rumah Bawah Tanah,Berawal Dari Melamun

Rumah itu dibangun di bawah tanah, lengkap dengan ruang kamar dan anak tangga serta lorong sebagai penghubung antar ruang.

SERAMBINEWS.COM - Sebuah tayangan video rumah yang dibangun oleh seorang kakek di bawah tanah.

Video berdurasi 2,48 detik yang diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii,pada Rabu (6/5/2021) itu menampilkan potret sebuah rumah yang memiliki desain tak biasa.

Rumah itu dibangun di bawah tanah, lengkap dengan ruang kamar dan anak tangga serta lorong sebagai penghubung antar ruang.

Dalam tayangan akhir video tersebut, kemudian muncul seorang kakek yang sedang menggali tanah dengan menggunakan peralatan seadanya.

Kepada perekam video, kakek tersebut mengaku telah bercangkul selama 2 tahun untuk menghasilkan desain rumah bawah tanah yang masih belum rampung itu.

Kakek pemilik sekaligus pembangun rumah bawah tanah itu bernama Zainuddin (53), warga dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kakek yang akrab disapa Cireng ini pun mendadak viral dan menjadi perbincangan lantaran kemampuannya yang mirip seperti tayangan di kanal YouTube Primitive Survival Tool.

Diwartakan Kompas.com, Kamis (6/5/2021), kakek Cireng membangun rumah bawah tanah di Dusun Cacae, Desa Awang Cenrana, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone .

Berawal dari melamun

Cerita Kakek Cireng sampai bisa membangun rumah bawah tanah ini juga menarik.

lelaki kelahiran Cenrana 28 Agustus 1968 ini mengaku, ide membangun rumah bawah tanah itu berawal dari melamun.

Kakek Cireng membangun rumah bawah tanah itu sebagai hiburan.

Dia hanya bisa berdiam diri di rumah lantaran tidak memiliki pekerjaan yang bisa dia lakukan.

Bangunan bawah tanah dibuat oleh Zainuddin, warga Dusun Cacae, Desa Awang Cenrana, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Meski kemampuannya itu seperti yang terlihat dalam tayangan di kanal YouTube, namun Kakek Cireng mengaku tidak menonton tayangan yang berkaitan dengan aktivitas menggalinya itu.(Serambinews.com/Yeni Hardika)

Baca juga: Unggah Foto USG, Tasya Farasya Alami Keguguran Anak Kedua, Begini Kondisinya Sekarang

Baca juga: VIDEO Pria Peras Pemilik Rumah yang Sedang Renovasi di Medan, Mengaku Anggota SPSI

Editor: Habibi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved