Breaking News:

Abusyik Serahkan Bantuan BAS Sigli untuk Anak Yatim dan Masjid

PT Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Sigli menyalurkan bantuan untuk anak yatim dan masjid serta menyerahkan zakat karyawan

BANK ACEH SYARIAH SIGLI
Sekda Pidie, H Idhami, disaksikan Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik dan Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Sigli, Tarmizi, menyerahkan bantuan bank tersebut untuk masjid di Kantor Bank Aceh Syariah Sigli, Kamis (6/5/2021). DOK BANK ACEH SYARIAH SIGLI 

* Program Bank Aceh Peduli

Pada kesempatan yang sama, Abusyik juga mengajak seluruh elemen masyarakat supaya menjadikan BAS Sigli sebagai tempat menabung dan melakukan bergabagai transaksi keuangan lainnya. Sehingga, keuntungan BAS Sigli bisa digunakan untuk membantu masyarakat seperti saat ini. “Mari kita bersinergi untuk membantu masyarakat dan membangun daerah," tukas Roni Ahmad.

PT Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Sigli menyalurkan bantuan untuk anak yatim dan masjid serta menyerahkan zakat karyawan/karyawatinya di kantor bank tersebut. Senin (3/5/2021). Bantuan tersebut diserahkan Bupati Pidie, Roni Ahmad SE MM atau Abusyik, didampingi Sekda Pidie, H Idhami SSos MSi.

Kegiatan itu turut dihadiri Asisten I dan III Setdakab Pidie, Drs Samsul Azhar, dan Drs Sayuti Ahmad MM, Ketua Baitul Mal Pidie, Tgk Zulkifli, Camat Kota Sigli, Neny Safriani Arida, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik dalam pidatonya antara lain mengatakan, pihaknya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Bank Aceh Syariah Cabang Sigli di bawah kepemimpinan Tarmizi, yang sudah membantu anak yatim dan masjid, serta menyerahkan zakat karyawan/karyawatinya ke Pemkab Pidie melalui Baitul Mal Pidie.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat membantu masyarakat dan daerah. Kegiatan yang sama hendaknya akan bisa dilakukan setiap tahun,” harap Abusyik. Bupati mengajak seluruh PNS di Pidie untuk menyimpan uang di PT Bank Aceh Syariah Cabang Sigli. “Sebab, Bank Aceh Syariah merupakan bank kita,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Abusyik juga mengajak seluruh elemen masyarakat supaya menjadikan BAS Sigli sebagai tempat menabung dan melakukan bergabagai transaksi keuangan lainnya. Sehingga, keuntungan BAS Sigli bisa digunakan untuk membantu masyarakat seperti saat ini. “Mari kita bersinergi untuk membantu masyarakat dan membangun daerah," tukas Roni Ahmad.

Pemimpin PT Bank Aceh Syariah Cabang Sigli, Tarmizi, Kamis (6/5/2021), menjelaskan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan pada acara tersebut. Kegiatan itu, sebut Tarmizi, meliputi penyerahan bantuan Bank Aceh Peduli untuk dua masjid. Kedua masjid itu adalah Masjid Attaibin, Glee Ceurih, Kecamatan Delima dengan bantuan Rp 55 juta, dan Masjid Baiturrahman, Utue Buloh, Kecamatan Pidie, senilai Rp 80 juta. "Untuk bantuan kepada masjid ini, anggarannya bersumber dari dana CSR Bank Aceh," jelasnya.

Kegiatan lain, tambah Tarmizi, yaitu pemberian bantuan kepada anak yatim di lingkungan kantor Cabang Bank Aceh Sigli sebanyak 80 orang. Bantuan itu berupa sembako dan uang tunai. Adapun zakat karyawan PT Bank Aceh Syariah Cabang Sigli sebesar Rp 55 juta diserahkan kepada Pemkab Pidie melalui Baitul Mal Pidie.

Zakat tersebut diterima Ketua Baitul Mal Pidie, Tgk Zulkifli, atau yang kerap disapa Abi Don.  “Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati yang sudh mendukung PT Bank Aceh Syariah Cabang Sigli. Sebab, Pemkab Pidie merupakan salah satu pemegang saham di Bank Aceh,”  demikian Pemimpin PT Bank Aceh Syariah Cabang Sigli, Tarmizi. (*)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved