Breaking News:

Berita Bireuen

Bireuen Dirikan Tiga Pos Ketupat, Nopol Luar Daerah Diarahkan Putar Balik

Pada pos Teupin Siron akan dilakukan pemeriksaan kendaraan pemudik secara random. Kendaraan bernopol luar daerah akan diarahkah putar balik.

Serambinews.com
Kapolda Aceh, Irjen Wahyu Widada, Jumat (07/05/2021) meninjau pos operasi ketupat di Teupin Siron, Gandapura Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN -  Gelar operasi ketupat Seulawah di Bireuen terdapat tiga pos, satu pos di Batee Iliek Samalanga, pos induk di halaman pendopo Bupati Bireuen dan satu lagi di SPBU Teupin Siron, Gandapura, Bireuen.

Pada pos Teupin Siron, Gandapura merupakan kegiatan pemeriksaan terhadap kendaraan pemudik secara random, kendaraan bernopol luar daerah akan diarahkan untuk putar balik.

Danpos Teupin Siron, Ipda M Rizal kepada Serambinews.com, Jumat (07/05/2021) mengatakan, pos pemeriksaan di Teupin Siron sama dengan pos Operasi Ketupat lainnya, pemeriksaan terhadap kendaraan penumpang maupun pribadi dilakukan secara acak, kendaraan berplat luar daerah diarahkan untuk balik.

Menjawab Serambinws.com pemeriksaan ada tidaknya surat antigen, Ipda M Rizal mengatakan, petugas tetap memeriksa, bila tidak ada surat diingatkan dan diharapkan mematuhi protokol kesehatan.

Disebutkan jumlah personil di Pos Teupin Siron berjumlah 22 orang mulai dari anggota Polres, anggota Kodim 0111/Bireuen, Koramil, Dinas Perhubungan, BPBD, Tim SAR, Dinkes, Puskesmas Gandapura dan lainnya.

Sementara itu, Kapolda Aceh, Irjen Wahyu Widada usai shalat Jumat singgah di Pos Operasi Teupin Siron, Gandapura, Irjen Wahyu melihat secara dekat sarana pendukung di Pos tersebut dan juga daftar personil yang bertugas.

Baca juga: Kapolda Aceh Cek Pos Operasi di Langsa, Ajak Masyarakat Tunda Mudik Untuk Memutus Penyebaran Covid

Baca juga: Guna Penetapan 1 Syawal 1442 H, Rukyah Hilal juga Dilakukan di Lhokseumawe, Ini Lokasi dan Jadwalnya

Baca juga: Polres Nagan Raya Buka Empat Pos, Larang Pengendara yang Mudik

Baca juga: Sempat Dirawat, Ayah yang Dibacok Anaknya Akhirnya Meninggal di RSUD Aceh Tamiang

Di sela-sela kunjungan, Kapolda yang didampingi Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi juga melihat tim medis melakukan rapid tes terhadap tiga petugas di pos tersebut.

Kapolda Aceh mengatakan, kehadirannya di Pos tersebut untuk melihat kesiapan para personil untuk mengantisipasi arus mudik dan pengamanan lainnya.

Menyangkut mudik, Kapolda menghimbau warga Aceh untuk tidak mudik sebagaimana himbauan pemerintah, dilarang mudik untuk mencegah penyebaran covid-19. 

Usai melakukan peninjauan Kapolda melanjutkan perjalanan ke Aceh Utara sampai ke perbatasan Aceh Tamiang.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved