Breaking News:

Berita Bireuen

Bupati Bireuen Lantik Keuchik Krueng Simpo

Bupati Bireuen berharap Keuchik Krueng Simpo berinovasi untuk dapat mengembangkan potensi wisata yang ada di kawasan itu menjadi pusat ekonomi.

Dok Desa
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Kamis (06/05/2021) sore melantik Keuchik Krueng Simpo di kantor keuchik setempat. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi menjelang berbuka, Kamis (06/05/2021) melantik Safrizal  SPd resmi kembali menjabat Keuchik Krueng Simpo, Kecamatan Juli, untuk periode ke dua.

Usai diambil sumpah bupati melakukan penyematan tanda pangkat berlangsung di halaman kantor pemerintah gampong setempat.

Pelantikan kedua kalinya dihadiri ratusan warga,  Asisten III, sejumlah  kepala SKPK, Camat Juli, Imum Mukim, perangkat gampong.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani saat mengawali sambutannya mengucapkan selamat kepada Safrizal, SPd masih muda dan energik kembali menjabat Keuchik Krueng Simpo untuk dua periode.

Bupati Bireuen berharap kepada Keuchik Krueng Simpo agar dapat berinovasi untuk dapat mengembangkan potensi wisata telah ada yaitu Krueng Simpo menjadi pusat ekonomi dan wisata.

Ditambahkan  Bupati, apabila keberadaan objek wisata tersebut dapat diterjemahkan, maka memiliki potensi yang luar biasa untuk membangun sentra ekonomi membangkitkan ekonomi masyarakat.

Baca juga: Ini Khatib dan Imam Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe Serta Tema Khutbah

Baca juga: Guna Penetapan 1 Syawal 1442 H, Rukyah Hilal juga Dilakukan di Lhokseumawe, Ini Lokasi dan Jadwalnya

Baca juga: Dilarang Mudik, Sopir Angkutan Kandangkan Mobil di Terminal

Baca juga: Sempat Dirawat, Ayah yang Dibacok Anaknya Akhirnya Meninggal di RSUD Aceh Tamiang

Dana desa selain untuk pembangunan infrastruktur, juga untuk kegiatan ekonomi produktif. "Potensi sudah ada dan tinggal lagi keuchik dapat berinovasi agar Krueng Simpo jadi kawasan ekonomi dan wisata, dikelola oleh BUMD dan pemuda," pesan Bupati Muzakkar A Gani.

Keuchik Krueng Simpo, Safrizal, SPd dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bireuen telah melantik dirinya sebagai keuchik dan menjadi hari bersejarah bagi gampong baru pertama keuchik dilantik oleh Bupati.

Dijelaskan dari tahun 2015-2021 meski belum sempurna tetapi Krueng Simpo telah berbuat atau beranjak membangun perlahan-lahan tujuan demi kemajuan dan kemaslahatan masyarakat.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved