Breaking News:

PKM 2021

Kampus UTU Terbaik Kedua Dalam Pendanaan PKM 2021

Adapun posisi pertama diraih oleh Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh dengan jumlah PKM yang didanai 45 PKM, posisi kedua UTU (9 PKM), posisi ket

SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Prof Dr Jasman J Ma'ruf, Rektor UTU Meulaboh. 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat, kembali meraih prestasi nasional dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Program ini setiap tahunnya digelar oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Dirjen Dikti Kemendibud Ristek RI).

Untuk lingkup Aceh, UTU menjadi universitas terbaik kedua dalam hal keberhasilan memperoleh Pendanaan PKM Tahun 2021.

Adapun posisi pertama diraih oleh Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh dengan jumlah PKM yang didanai 45 PKM, posisi kedua UTU (9 PKM), posisi ketiga Universitas Al-Muslim Bireuen (4 PKM), dan posisi keempat Universitas Malikussaleh, Aceh Utara (2 PKM).

Posisi selanjutnya adalah Universitas Samudra Langsa, Universitas Abulyatama Aceh Besar, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (Uniki) Bireuen, STIKES Nurul Hasanah Kutacane, dan STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh masing-masing memperoleh 1 PKM yang didanai Dikti.

Heboh Negara Kekaisaran Sunda Nusantara, Ini Pengakuan Jenderal Rusdi Karepesina

Viral Uang Tunai Rp 2 M Diangkut Mobil Pick Up, Hanya Ditutup Terpal dan Tanpa Pengawalan

Rektor Universitas Teuku Umar, Prof Dr Jasman J Ma’ruf MBA kepada Serambinews.com di Banda Aceh, Jumat (7/5/2021) pagi menyampaikan bahwa kreativitas adalah kata kunci dalam memenangkan persaingan di masa sekarang dan masa depan.

Oleh karena itu, lanjutnya, UTU terus menggerakkan para mahasiswanya untuk berkreasi dan salah satunya adalah dengan mendorong mahasiswa UTU untuk memenangkan Pendanaan PKM yang diselenggarakan Kemendikbud Ristek RI.

“Alhamdulillah, UTU meraih peringkat kedua terbanyak di Provinsi Aceh dalam hal memenangkan persaingan pendanaan PKM setelah Universitas Syiah Kuala sebagai PTN tertua di Aceh,” pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Pusat PKM UTU, Yarmaliza MSi mengatakan bahwa dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berorientasi masa depan merupakan salah tujuan penting dari sebuah perguruan tinggi.

Halaman
12
Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved