Breaking News:

Berita Gayo Lues

 Arus Transportasi Blangkejeren - Kutacane Tertimbun Longsor Pada Lima Titik, Ini Lokasinya

Arus transportasi dari Blangkejeren kabupaten Gayo Lues (Galus) menuju Kutacane Aceh Tenggara (Agara) terganggu dan mengalami lumpuh total....

For Serambinews.com
Salah satu lokasi longsor di lintasan Blangkejeren Kutacane yang terjadi di kecamatan Putri Betung Galus yang menyebabkan arus transportasi hingga saat ini masih lumpuh, Sabtu (8/5/2021). 

Laporan: Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Arus transportasi dari Blangkejeren kabupaten Gayo Lues (Galus) menuju Kutacane Aceh Tenggara (Agara) terganggu dan mengalami lumpuh total, akibat terjadi longsor di beberapa lokasi berpisah.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, Sabtu (8/5/2021), ruas jalan Blangkejeren menghubungkan Kutacane tersebut terganggu, setelah terjadi longsor di  lima titik yang menutupi badan jalan  nasional  tersebut, akibat dilanda hujan  deras sebelumnya di kecamatan Putri Betung, Jumat (7/5/2021) sekitar pukul 18.00 WIB.

Longsor terjadi dikawasan, Dusun Tetumpun Desa Pungke Jaya,  material longsor menutupi badan jalan setinggi 1, 5 meter lebih  sepanjang jalan mencapai 80 meter. Selanjutnya pohon besar tumbang yang menimpa kabel dan tiang listrik di kawasan Dusun Atu Sepit Desa Ramung Musara.

Kemudian, longsor juga terjadi di  Desa Persiapan Meloak Sepakat yang terdapat tiga titik material longsor masing-masing menutupi badan jalan setinggi 1 meter lebih, selain itu juga longsor terjadi di Desa Singah Mulo di jembatan Titi Maut sepanjang 100 meter lebih dengan ketinggian material longsor mencapai sekitar satu meter.

"Hingga siang ini, arus transportasi Blangkejeren Kutacane tersebut masih mengalami lumpuh total, longsor mulai terjadi sejak Jumat (7/5) kemarin dari pukul 18.00 WIB, setelah terjadi hujan deras,"kata Herman dibenarkan sejumlah sopir trayek Blangkejeren Kutacane di Terminal Blangkejeren, Sabtu (8/5/2021).

Menurut sopir trayek antara kabupaten dalam provinsi itu, longsor terjadi di wilayah Kecamatan Putri Betung lintasan Blangkejeren - Kutacane itu terjadi di lima titik, bahkan ada yang parah salah satunya di Tetumpun dan desa Singah Mulo.

Secara terpisah, Humas Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Aceh Satker Jalan Nasional wilayah III, PPK 3.4  atau lebih akrab disebut Projabal, Adityawarman, kepada Serambinews.com, (8/5/2021) mengatakan, arus transportasi Blangkejeren Kutacane masih lumpuh dan terganggu setelah terjadi longsor dibeberapa titik secara terpisah.

Lanjutnya Adiwarman, material longsor sedang ditangani saat ini dengan mengerahkan sebanyak 4 unit alat berat untuk membersihkan tumpukan material yang terjadi di lima lokasi secara terpisah di kecamatan Putri Betung tersebut.

"Alat berat yang sudah dikerahkan kelokasi longsor yakni dua unit excavator, satu unit loader dan satu unit gereder ditambah 1 unit truk trado yang standby di lokasi,"sebutnya.(*)

Baca juga: Oknum Perwira TNI Selingkuh dan 2 Kali Berhubungan di Mobil dengan Istri Orang, Kini Dipecat

Baca juga: Mobil Penumpang Dikandangkan, Tak Bisa Beroperasi karena Dilarang Mudik

Baca juga: Memperingati Hari Thalassemia Dunia, Masyarakat Diajak Putus Mata Rantai Penyakit Thalassemia

Penulis: Rasidan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved