Breaking News:

Bank di Aceh Wajib Syariah jadi Sorotan Media Nasional, Syech Fadhil Minta Kementerian Beradaptasi

Adaptasi yang dimaksudkan Syech Fadhil adalah terkait dengan penempatan dana-dana untuk Aceh, agar ditempatkan pada bank-bank yang beroperasi di Aceh.

For Serambinews.com
Anggota DPD RI asal Aceh, Fadhil Rahmi.  

Bank di Aceh Wajib Syariah jadi Sorotan Media Nasional, Syech Fadhil Minta Kementerian Beradaptasi

Laporan Yocerizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Penerapan Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Aceh menjadi sorotan media-media nasional.

Penerapan qanun itu mewajibkan lembaga keuangan yang beroperasi di Aceh, termasuk salah satunya bank, harus menerapkan system Syariah.

Akibatnya, bank-bank konvensional yang selama ini beroperasi di Aceh, harus membuka unit usaha syariahnya di Aceh atau ‘angkat kaki’.

Di antaranya Bank BRI, Mandiri, BNI, dan sejumlah bank swasta lainnya. Hal ini lah yang kemudian menjadi sorotan media-media nasional.

Terkait penerapan Qanun LKS ini, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, meminta jajaran kementerian di Jakarta agar beradaptasi dengan keistimewaan yang berlaku di Aceh tersebut.

"Kita minta jajaran kementrian untuk adaptasi dengan kondisi Aceh pascapemberlakuan Qanun LKS," kata senator yang akrab disapa Syech Fadhil ini kepada Serambinews.com, Sabtu (8/5/2021).

Baca juga: Sistem Bank Syariah Kerap Error, Ombudsman Aceh Bakal Pertemukan Para Pihak Pengambil Kebijakan

Baca juga: Anggota DPRA Keluhkan Pelayanan Bank Syariah di Aceh, ATM Sering Kosong Uang dan Gagal Transfer

Baca juga: BSI Janji Atasi Keluhan Nasabah di Aceh

Adaptasi yang dimaksudkan Syech Fadhil adalah terkait dengan penempatan dana-dana untuk Aceh, agar ditempatkan pada bank-bank yang beroperasi di Aceh.

“Untuk penyaluran segala bentuk bantuan pendidikan, Bansos dan lainya, agar untuk Aceh, jajaran kementrian menggunakan bank yang ada di Aceh," ujar Syech Fadhil.

Halaman
12
Penulis: Yocerizal
Editor: Yocerizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved