Breaking News:

Jangan Zalimi Para Sopir, Mereka Tidak Dapat THR dan Ada Anak Istri yang Harus Diberi Makan

Ini kebijakan yang keliru. Di tengah kondisi ekonomi yang carut marut, seharusnya jangan mengeluarkan kebijakan aneh-aneh dan menyusahkan masyarakat

Penulis: Yocerizal
Editor: Yocerizal
Serambinews.com
Anggota DPRA, Sulaiman SE 

Jangan Zalimi Para Sopir, Mereka Tidak Dapat THR dan Ada Anak Istri yang Harus Diberi Makan

Laporan Yocerizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Anggota DPRA, Sulaiman SE, mengaku sangat kecewa dengan kebijakan larangan kendaraan angkutan umum beroperasi menjelang Lebaran Idul Fitri ini.

Terlebih kebijakan itu tidak dibarengi dengan pemberian intensif bagi para sopir yang menggantungkan hidupnya dari pekerjaan tersebut.

“Jangan zalimi para sopir. Sebentar lagi lebaran, jangan buat mereka hilang pemasukan. Sopir tidak dapat THR, tidak ada uang masuk, sementara mereka ada anak istri yang harus diberi makan,” ujar Sulaiman kepada Serambinews.com, Sabtu (8/4/2021).

Untuk diketahui, larangan operasional bagi angkutan umum tertuang dalam surat Imbauan Teknis Operasional Angkutan Umum Antarkota dalam Provinsi Aceh yang dikeluarkan Dinas Perhubungan Aceh pada 5 Mei 2021.

Larangan beroperasi itu berlaku untuk angkutan umum antar provinsi maupun antarkabupaten/kota di Aceh.

Surat yang ditandatangani Kepala Dinas Perhubungan Aceh bernomor 551/616 itu ditujukan ke Direktur Perusahaan Angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) se-Aceh.

Baca juga: Jabatan Akan Menjadi Taruhan Jika Ada Pejabat Aceh Barat Berani Mudik

Baca juga: Dilarang Mudik, Sopir Angkutan Kandangkan Mobil di Terminal

Baca juga: KNPI Lhokseumawe Sesalkan Larangan Mudik Antar Kabupaten di Aceh, M Ajuar: Contohlah Sultan Jogja

Di dalam surat tertulis, angkutan angkutan umum dalam provinsi diminta menghentikan operasional pelayanan seluruh wilayah di Aceh, sejak 6 hingga 17 Mei.

Ditegaskan, bagi AKDP yang melanggar akan dikenai sanksi administratif sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved