Breaking News:

Ketua DPRK Tutup Daurah Alquran Masjid Oman

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar menutup kegiatan Daurah Alquran selama Ramadhan yang diselenggarakan

HUMAS DPRK BANDA ACEH
Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar menutup kegiatan Daurah Alquran yang diselenggarakan oleh remaja Masjid Oman Al-Makmur, Gampong Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam, Rabu (5/5/2021). 

BANDA ACEH – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar menutup kegiatan Daurah Alquran selama Ramadhan yang diselenggarakan oleh remaja Masjid Oman Al-Makmur, Gampong Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam, Rabu (5/5/2021). Kegiatan tahfi z Alquran non-karantina tersebut telah berlangsung selama 20 hari yang dimulai pada 16 April sampai dengan 4 Mei 2021.

Kegiatan ini diikuti oleh 287 peserta. Disela-sela penutupan, Farid Nyak Umar juga menyerahkan hadiah dan sertifi kat kepada peserta hafi z. Farid mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia terus mendukung dan mendorong agar generasi muda terus dibimbing dan diarahkan agar mereka bisa menjadi penghafal Alquran.

“Ini pencapaian luar biasa selama 20 hari mereka bisa menghafal dua sampai tiga juz Alquran,” katanya. Kegiatan ini, lanjutnya, harus menjadi starting poin agar semangat anak -anak dalam menghafal Alquran terus ditingkatkan. Sehingga di luar Ramadhan nanti mereka juga bersemangat menghafal Alquran.

“Dengan banyaknya penghafal Alquran di Banda Aceh, insyaallah daerah kita akan diberkahi oleh Allah dan gemilang sebagaimana diharapkan bersama,” tutup Ketua DPD PKS Banda Aceh itu. Sementara Ketua Panita Pelaksana, Mardani mengatakan kegiatan ini berlangsung selama 20 hari selama bulan Ramadhan. Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan beberapa kegiatan tambahan seperti tahsin Alquran, memberi motivasi dalam menghafal Al-Quran, dan lomba tahfi z surah Al-Baqarah.

“Kami berharap kegiatan ini bisa berjalan ditahun- tahun berikutnya. Di samping kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini kami juga berharap ke depan mendapat dukungan yang lebih banyak agar kegiatan ini lebih meriah lagi,” tuturnya. Rafi f, salah seorang peserta Daurah Alqur’an menyampaikan senang mendapat kesempatan mengikuti kegiatan tersebut, karena ia bisa memperbanyak hafalan. Ia berharap ke depan kegiatan diselenggarakan lebih meriah lagi serta hadiah yang lebih besar.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved