Breaking News:

Berita Aceh Besar

Pekerja Jalan Tol Sibanceh Mudik, Rumah Kos Mereka di Lamtamot Aceh Besar & 2 Sepeda Motor Terbakar

Saat kebakaran itu, rumah tersebut dalam kondisi kosong karena penghuninya, yaitu pekerja proyek pembangunan jalan tol ruas Sigli - Banda Aceh

Dok BPBD Aceh Besar
Rumah kost milik Husni (46) warga Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, musnah dilalap sijago merah sekira pukul 14.13 WIB, Sabtu (8/5/2021) 

Saat kebakaran itu, rumah tersebut dalam kondisi kosong karena penghuninya, yaitu pekerja proyek pembangunan jalan tol ruas Sigli - Banda Aceh atau lebih dikenal Sibanceh sudah mudik ke kampung halaman.

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Rumah kos milik Husni (46), warga Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, terbakar pada Sabtu (8/5/2021) sekira pukul 14.13 WIB. 

Saat kebakaran itu, rumah tersebut dalam kondisi kosong karena penghuninya, yaitu pekerja proyek pembangunan jalan tol ruas Sigli - Banda Aceh atau lebih dikenal Sibanceh sudah mudik ke kampung halaman.

Selain menghanguskan rumah berkonstruksi kayu itu, dua sepeda motor diduga milik pekerja tol penghuni rumah tersebut yang berada di dalamnya juga musnah terbakar. 

Kepala Pelaksana atau Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar melalui Personil Pusdalops Maswani, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com, Sabtu (8/5/2021). 

Maswani menceritakan, informasi kebakaran itu awalnya diterima petugas Damkar Pos Saree dari masyarakat setempat. 

Baca juga: Libur Lebaran Idul Fitri, XL Axiata Persiapkan Jaringan Telekomunikasi

Baca juga: Luar Biasanya Manfaat Wudhu,Termasuk Ibadah yang Bisa Hapus Dosa,Kata Guru Besar Fiqih UIN Ar Raniry

Baca juga: Warga Nikahkan Katak Jantan dan Betina, Pakaikan Baju Hingga Upacara Adat, Tuai Kontroversi Netizen

Kemudian petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian sekaligus juga berkoordinasi dengan petugas pemadam Pos Seulimuem.

Setiba di lokasi kejadian petugas melihat api sudah membesar dan sudah mulai menghabiskan seluruh bangunan rumah berkontruksi kayu itu serta membakar dua sepeda motor di dalamnya. 

Petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Saree mengerahkan satu armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian dan dibantu satu unit armada dari Pos Seulimuem yang didukung 10 personel pemadam. 

Api baru berhasil mereka sekitar pukul 16.20 WIB. (*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved