Breaking News:

Video

VIDEO Ratusan Orang Terluka dalam Bentrokan Palestina-Israel di Masjid Al Aqsa

Bentrokan besar terjadi antara polisi Israel dan jamaah Palestina yang berada di kawasan masjid Al Aqsa Yerusalem, Jumat (7/5/2021) Malam.

SERAMBINEWS.COM, YERUSALEM - Bentrokan besar terjadi antara polisi Israel dan jamaah Palestina yang berada di kawasan masjid Al Aqsa Yerusalem, Jumat (7/5/2021) malam waktu setempat.

Bentrokan dipicu ketegangan atas penggusuran beberapa keluarga Palestina yang tertunda, dan memuncak masalahnya pada akhir Ramadan.

Organisasi Bulan Sabit Merah Palestina menyebutkan, setidaknya 178 warga Palestina terluka dalam bentrokan melawan polisi Israel di seantero Yerusalem.

Sekira 88 orang dirawat di rumah sakit, dan sebagian besar orang yang terkena dampak menderita luka di wajah dan mata mereka setelah terkena peluru karet dan pecahan peluru dari granat kejut.

Sebelumnya, media Israel juga melaporkan sedikitnya 12 petugas polisi mengalami luka-luka.

Bentrokan sengit terjadi setelah polisi Israel mengerahkan pasukan besar ke masjid Al Aqsa, tempat puluhan ribu warga Muslim berkumpul untuk salat Jumat terakhir di bulan suci Ramadan.

Para jemaah mulai melemparkan kursi, batu, dan sepatu ke polisi yang ditanggapi dengan menggunakan peluru karet, gas air mata, dan granat setrum.

Rekaman yang diterbitkan di media sosial menunjukkan kerumunan orang melemparkan apa yang tampak seperti perabot dan batu ke petugas anti huru hara.

Baca juga: VIDEO Viral Hujan Lokal Antar RT, Warga Sekitar Ikut Melihat Fenomena Ini

Baca juga: Kasus Covid-19 di Banda Aceh Kembali Meningkat, Ketua DPRK Imbau Warga Patuhi Protkes

Editor: Habibi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved