Breaking News:

Wali Kota Salurkan Dana Kemakmuran Masjid

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyalurkan bantuan dana pembinaan bagi 12 Masjid yang ada di sembilan kecamatan di Banda Aceh

Wali Kota Salurkan Dana Kemakmuran Masjid
HUMAS PEMNKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, foto bersama dengan para BKM, seusai penyerahan dana kemakmuran masjid bagi 12 masjid, di Pendopo Wali Kota, Kamis (6/5/2021).

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyalurkan bantuan dana pembinaan bagi 12 Masjid yang ada di sembilan kecamatan di Banda Aceh, di Pendopo Wali Kota, Kamis (6/5/2021). Dana tersebut diserahkan langsung Aminullah kepada para BKM dengan nominal Rp 12 juta (simbolis) masing-masing beserta bantuan paket protokol kesehatan (protkes) dan paket Ramadhan.

Turut hadir mendampingi wali kota, Asisten I bidang Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat, Faisal, Plt Kepala Baitul Mal, Muzzakir Hanka, Kabid Bina Ibadah dan Muamalah Dinas Syariat Islam, Zaki Mubarak, dan para Camat. Aminullah dalam sambutannya mengatakan, bantuan diserahkan rutin tiap tahunnya untuk kemakmuran Masjid.

“Memang seyogyanya ini kami serahkan pada saat safari ramadhan, namun situasi dan adanya tausiah MPU yang tidak membolehkan mengumpulkan orang banyak dalam masa pandemi. Namun tidak menunda lagi, maka kami mengundang para kepala BKM sekaligus di Pendopo hari ini,” ujarnya. Wali kota juga mengatakan, pembagian ini juga sebagai peringatan hari jadi Kota Banda Aceh ke-816 yang jatuh pada 22 April lalu. “Dengan tema “Banda Aceh Milik Kita” ini kita sama-sama menjaga penegakan syariat islam di Banda Aceh dan kebersihan lingkungan sekitar,” katanya.

Di samping itu, Aminullah mengungkapkan adanya peningkatan angka Covid-19 di Banda Aceh tiap harinya rata-rata di atas 10 orang, ia pun berharap di pelaksanaan salat di masing-masing masjid untuk mengikuti protokol kesehatan. “Kita khawatirkan dengan situasi sekarang ini, ke depan kita makin susah menangani covid yang makin melunjak,” harap Aminullah dihadapan para BKM.

Kabag Keistimewaan dan Isra Fahrul Razi, di tempat yang sama mengatakan kegiatan tersebut untuk mengoptimalkan peran dan fungsi Masjid. Sementara 12 masjid yang mendapat bantuan adalah Masjid Baiturrahim (Ulee Lheue), Masjid Subulussalam (Punge Blang Cut), Masjid As-Shadaqah (Lamlagang), Masjid Taqwa (Ateuk Pahlawan), Masjid Jamik (Luengbata), Masjid Al-Ikhlas (Ilie), Masjid Baitussalam (Tibang), Masjid Al-Furqan (Beurawe), Masjid Taqwa (Lhong Raya), Masjid Bani Salim (Lampaseh Kota), Masjid An-Nur (Ie Masen Kayee Adang), dan Masjid Babul Jannah (Neusu Aceh).(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved