Breaking News:

Berita Banda Aceh

PB HMI Kecam Serangan Tentara Israel Terhadap Warga Palestina Saat Shalat di Bulan Ramadhan

PB HMI angkat suara atas kejadian penyerangan yang dilakukan oleh tentara zionis Israel terhadap warga muslim yang sedang melaksanakan ibadah shalat

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Aksi HMI menetang penyerangan Israel. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) angkat suara atas kejadian penyerangan yang dilakukan oleh tentara zionis Israel terhadap warga muslim yang sedang melaksanakan ibadah shalat tarawih di Masjid Al-Aqsa pada Jum'at (7/5/2021) malam lalu.

Akmal Fahmi selaku Ketua Bidang PTKP PB HMI melalui rilis kepada Serambinews.com, Minggu (9/5/2021) mengecam aksi teror yang dilakukan oleh tentara Israel terhadap warga Palestina.

Penyerangan ini bukan pertama kali terjadi terhadap warga Palestina pada bulan Ramadhan tahun ini.

Baca juga: Warga Palestina dan Polisi Israel Bentrok, MPU Aceh: Pemimpin Dunia Harus Bersatu Bantu Palestina

"Jika melihat rangkaian kekerasan yang terjadi, terlihat ada upaya sistematis Israel untuk mengusir warga Palestina dari wilayah Yerusalem Timur.

Penggusuran rumah-rumah warga Palestina terus terjadi, juga penyerangan terhadap warga sipil dibeberapa tempat ibadah lainnya sejak awal bulan Ramadhan," ujarnya.

Akmal menyerukan dunia internasional agar menyelamatkan Masjid Al Aqsa dan menghentikan teror Israel.

Kemudian memberikan sanksi terhadap Israel dengan menghentikan segala bentuk kerja sama antara Israel dengan negara lain serta mengucilkannya secara internasional.

Baca juga: Erdogan Sebut Israel Teroris, Dunia Arab Kutuk Israel Serang Jamaah Palestina di Masjid Al-Aqsa

Menurut Akmal, kebrutalan yang dilakukan oleh tentara Israel terhadap warga Palestina harus mendapatkan perhatian khusus dari dunia internasional.

"Tindakan ini sama halnya yang dilakukan oleh kelompok teroris yang menyasar rumah ibadah agama lain, akan tetapi ini lebih parah karena dilakukan berulang-ulang oleh entitas negara, dan menyalahi berbagai kesepakatan internasional," tegasnya.

Baca juga: Mantan Kombatan GAM Ini Sudah Setahun Terbaring Akibat Sakit, Tubuhnya Makin Kurus

Akmal juga mengajak kepada  lembaga-lembaga internasional seperti PBB, OKI, serta lembaga penegakan HAM agar segera menggelar persidangan dan mengambil langkah konkret untuk menyelamatkan Masjid Al Aqsa serta menjatuhkan sanksi atas terorisme Israel.

"Sangat disayangkan jika dunia internasional cuma diam ketika melihat aksi terorisme yang dilakukan oleh tentara Israel terhadap warga muslim di Palestina," demikian Akmal.(*)

Baca juga: Jokowi dan Maruf Amin Dapat THR, Ini Jumlahnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved