Breaking News:

Video

VIDEO Israel Serang Warga Palestina dengan Granat Setrum di Gerbang Damaskus

Polisi Israel pada Sabtu malam menggunakan granat setrum untuk membubarkan warga Palestina yang berkumpul di Gerbang Damaskus Kota Tua di Yerusalem.

SERAMBINEWS.COM - Polisi Israel pada Sabtu malam menggunakan granat setrum untuk membubarkan warga Palestina yang berkumpul di Gerbang Damaskus Kota Tua di Yerusalem Timur yang diduduki.

Sejumlah warga Palestina berkumpul di Gerbang Damaskus setelah melakukan Salat Tarawih di Masjid al-Aqsa.

Mereka datang untuk memuliakan Lailatul Qadar, yang memperingati wahyu pertama al-Quran turun kepada Nabi Muhammad.

Saat ketegangan di daerah itu meningkat, polisi Israel menyerang warga Palestina dengan granat setrum di area tempat duduk di depan Gerbang Damaskus.

Tentara Israel menyemprot warga Palestina yang berkumpul di jalan dekat Gerbang Damaskus, dengan air bertekanan dari kendaraan water canon.

Dalam beberapa hari terakhir, warga Palestina di Yerusalem tengah melakukan protes untuk menunjukkan solidaritas dengan penduduk lainnya di lingkungan Sheikh Jarrah di tengah bentrokan dengan polisi Israel.

Lebih dari 205 orang terluka dalam serangan Israel di Masjid Al-Aqsa, Gerbang Damaskus Kota Tua, dan lingkungan Sheikh Jarrah pada hari Jumat, menurut Bulan Sabit Merah Palestina.

Protes itu terjadi ketika Pengadilan Pusat Israel di Yerusalem Timur menyetujui putusan untuk mengusir tujuh keluarga Palestina dari rumah mereka demi pembangunan permukiman Israel pada awal 2021.

Sumber: Anadolu Agency

Baca juga: Mike Tyson Ceritakan Pengalaman Paling Berkesan, Teler Saat Bertarung di Ring Tinju Usai Isap Ganja

Baca juga: Pernyataan Jokowi soal Bipang Ambawang Tuai Kontroversi, Ngabalin: Salahnya di Mana?

Editor: Habibi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved