Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Warga Lawe Loning Santuni Anak Yatim Rp 1,225 Ribu per Orang

Masyarakat Desa Lawe Loning Aman dan Lawe Loning Hakhapen, Kecamatan Lawe Sigala gala, Aceh Tenggara, santuni 39 anak yatim di Masjid Al Azhar....

For Serambinews.com
Masyarakat Desa Lawe Loning Aman dan Lawe Loning Hakhapen, Kecamatan Lawe Sigala gala, Aceh Tenggara, santuni 39 anak yatim di Masjid Al Azhar Lawe Loning Aman, Sabtu (8/5/2021) malam. Setiap anak yatim mendapat bantuan sebesar Rp 1.225.000 per orang. 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Masyarakat Desa Lawe Loning Aman dan Lawe Loning Hakhapen, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Kabupaten Aceh Tenggara, santuni 39 anak yatim di Masjid Al Azhar Lawe Loning Aman, Sabtu (8/5/2021) malam.

Setiap anak yatim mendapat bantuan sebesar Rp 1.225.000 per orang dan penyerahan secara simbolis diberikan Kepala Desa Lawe Loning Aman, Amirullah, Kepala Desa Lawe Loning Hakhapen, Sabarudin, pengurus Masjid Al Azhar dan aparatur desa di dua desa itu.

Ketua Panitia, Karial Bahry,  kepada serambinews.com, Minggu (9/5/2021) mengatakan, santunan untuk anak yatim itu dikumpulkan selama setahun yang setiap seminggu sekali petugas door to door (dari rumah ke rumah) mengutip sumbangan seiklasnya dari warga di dua desa dan kutipan infaq selama 27 Ramadhan.

Kata dia, kegiatan santunan anak yatim itu sudah menjadi agenda tahunan di dua desa itu. Santunan anak yatim diberikan kepada anak-anak hingga pelajar tingkat SMA Kelas III.

Menurut Karial Bahry, santunan yang terkumpul dalam selam satu tahun mencapai Rp 47.775.000 yang dibagikan kepada 39 anak yatim dari Desa Lawe Loning Aman dan Lawe Loning Hakhapen.

Lanjutnya, mereka berharap sumbangan bagi anak yatim itu dapat dimanfaatkan untuk keperluan biaya pendidikan dan menghadapi Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.(*)

Baca juga: McGregor Jamin Dustin Poirier akan Berlumur Darah pada Duel Ketiga

Baca juga: KNPI Gandapura Bagikan Takjil untuk Pelintas dan Pedagang Kaki Lima

Baca juga: Airlangga Hartarto: Tingkatkan Ekspor Tanaman Hias, Penuhi Potensi Pasar Dunia

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved