Breaking News:

Update Covid 19 di Aceh

Kasus Positif Covid-19 Tambah 28 Orang, Rumah Sakit Nyaris Penuh

Banyaknya pasien yang dirujuk ke rumah sakit menunjukkan meningkatnya Covid-19 di Aceh, dengan gejala berat disertai penyakit komorbid.

Penulis: Subur Dani | Editor: Taufik Hidayat
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Jubir Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani. 

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kasus positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 bertambah lagi 28 orang, dalam kurun waktu 24 jam terakhir, sembuh bertambah 93 orang, dan enam orang meninggal dunia.

Sementara itu, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit juga meningkat sejak awal Mei 2021, sehingga ruang perawatan Covid-19 nyaris penuh.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani secara tertulis kepada awak media di Banda Aceh, Minggu (9/5/2021).

“Tingginya kasus positif yang dirujuk ke rumah sakit menunjukkan meningkatnya kasus-kasus positif Covid-19 dengan gejala berat dan disertai penyakit komorbid,” katanya.

Juru Bicara yang akrab disapa SAG itu menjelaskan, kapasitas perawatan penderita Covid-19 di Aceh sebanyak 747 tempat tidur, termasuk kapasitas rumah sakit lapangan RSUDZA Banda Aceh, yang diresmikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Letjend TNI Doni Monado pada 20 April 2021 lalu.

Kapasitas rumah sakit rujukan Covid-19 yang mencapai 747 tempat tidur itu, lanjut SAG, meliputi 82 temat tidur Ruang Intensive Care Unit (RICU), dan 665 temopat tidur isolasi Covid-19, yang menyebar di seluruh Aceh.

Jumlah paling banyak di RSUDZA Banda Aceh, 15 tempat tidur RICU, dan 70 tempat tidur untuk isolasi.

Baca juga: Kabar Gembira! Arab Saudi Gelar Ibadah Haji 2021, Bagaimana Protokol Kesehatan? Ini Ulasannya

Baca juga: Profil Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat yang Ditangkap KPK, Punya Deretan Posisi di Perusahaan

Baca juga: Pengemudi VW Kuning yang Tabrak Polisi Masih 16 Tahun, Anak Pengusaha Sukses, Pelaku Mengaku Panik

Baca juga: Prilly Latuconsina Sebut Ingin Menjadi Orang Kaya Bukan Nikah Sama Cowok Kaya, Disorot Ucapannya

Ia mengabarkan, kapasitas RICU RSUDZA Banda Aceh yang saat ini terpakai sudah mencapai 11 tempat tidur, atau 73,3 persem dari 15 tempat tidur.

Sedangkan kapasitas ruang isolasi yang sedang terisi saat ini sudah sebanyak 53 tempat tidur, atau 75,7 persen dari kapasitas  tempat tidur yang tersedia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved