Breaking News:

Berita Bireuen

Penambahan Pasien Covid-19 di Bireuen Tersebar di 12 Kecamatan, Ini Datanya

Penambahan 34 warga positif Covid-19 dalam seminggu terakhir, paling banyak di Kota Juang Bireuen dan Peusangan.

hand over dokumen pribadi
Kadiskes Bireuen dr Irwan A Gani. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Pertambahan jumlah warga Bireuen yang positif Covid-19 seminggu terakhir  sebanyak 34 orang tersebar  di 12 kecamatan dari 17 kecamatan seluruhnya. 

Data diperoleh Serambinews.com, Minggu (9/5/2021), jumlah warga Bireuen yang positif Covid-19 pekan lalu  atau pada Minggu (2/5/2021) tercatat sebanyak 568 orang  positif Covid-19, data terbaru Minggu (9/5/2021) sudah mencapai 602 orang atau terjadi penambahan 34 orang dalam seminggu terakhir. 

Sebanyak 34 warga yang terpapar Covid-19 ini tersebar di 12 kecamatan yaitu Kota Juang bertambah sembilan orang, Peusangan enam orang dan Jangka serta Gandapura  bertambah empat orang.

Kemudian, Kuala, Jeumpa  dan Peudada masing-masing bertambah dua orang, terakhir dari Simpang Mamplam,  Jeunieb Peulimbang dan Siblah Krueng bertambah masing-masing satu orang.  

Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani kepada Serambinews.com, Minggu (09/05/2021) mengatakan,  di Bireuen terdapat 20 Puskesmas tersebar di 17 kecamatan, tiga kecamatan yaitu Juli, Peusangan dan Gandapura masing-masing dua Puskesmas.

Adanya penambahan sebanyak 34 orang seminggu terakhir data sementara yang positif covid-19 paling banyak warga Kota Juang Bireuen, kemudian disusul Peusangan. 

Baca juga: Pria 62 Tahun Ini Nekat Bakar Rumah Mantan Istri, Gara-gara Pembagian Harta Tak Kunjung Tuntas

Baca juga: BERITA POPULER - Kisah Cinta Pemuda Khasmir, Gadis Dirudupaksa hingga Kombatan GAM terbaring Sakit

Baca juga: Masyarakat Cot Buket Peusangan dan Rumah Zakat Santuni Anak Yatim

Baca juga: Kondisi Polisi yang Ditabrak Mobil VW Kuning Hanya Luka Ringan, Pelaku Panik Lihat Petugas

Data diperoleh Serambinews.com, warga Kota Juang yang positif Covid-19 mencapai 249 orang, kemudian Peusangan mencapai 90 orang, sedangkan urutan ketiga yaitu dari Kecamatan Jeumpa mencapai 43 orang. 

Seterusnya dari Kecamatan Juli (39) Kuala (35), Samalanga (28), Kutablang (22), Peudada (22), Jangka (18), Simpang Mamplam (15), Gandapura (17), Peusangan Selatan (9),  Jeunieb  (7), Peulimbang (5), Makmur (2), Peusangan Siblah Krueng (2), dan Pandrah satu orang. 

Kadiskes mengatakan, melihat data pertambahan akhir-akhir ini dan menurut laporan tim medis pertambahan yang terjadi setiap hari adalah di Kota Juang dan Peusangan di bandingkan beberapa kecamatan lainnya.

Selain itu, ada belasan sampel swab sudah dikirim ke Banda Aceh dan menunggu laporan hasil swab, diharapkan tidak bertambah lagi yang positif Covid-19.

Saat ini katanya, tim medis dari 20 Puskesmas terus melakukan edukasi kepada masyarakat, para pasien, keluarga pasien yang berobat ke Puskesmas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Jangan abaikan masker, gunakan masker karena sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan juga mengikuti protokol kesehatan,” ujar Kadiskes.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved