Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Peringati Nuzulul Quran, Masyarakat Peulokan Labuhanhaji Barat Santuni Yatim

Peringatan Nuzulul Quran ini sekaligus dirangkai dengan penyantunan anak yatim dan penutupan pengajian Tahfidz Quran di Gampong Peulokan.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran pada bulan Ramadhan 1442 H, masyarakat Gampong Peulokan, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan santunan anak yatim sekaligus penutupan pengajian Tahfidz Quran, Minggu (9/5/2021) 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran pada bulan Ramadhan 1442 H, masyarakat Gampong Peulokan, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan santunan anak yatim sekaligus penutupan pengajian Tahfidz Quran, Minggu (9/5/2021).

Peringatan malam Nuzul Quran di Mesjid Pancasila Gampong Peulokan tersebut dihadiri unsur Muspika, yakni Camat Said Suhardi, Plh Danramil Pelda Rafli Armazi, Kapolsek Ipda Nurdi, Tokoh masyarakat dan pemuda serta seluruh warga setempat.

Panitia pelaksana, Boy Hendrik mengatakan, kegiatan memperingati Nuzulul Quran, sekaligus dirangkai dengan kegiatan santunan anak yatim dan penutupan pengajian Tahfidz Quran ini terlaksana berkat kerjasama  panitia dan seluruh pemuda serta masyarakat.

"Terima kasih kami ucapkan atas dukungan dan bantuan sumbangan dari semua pihak, umumnya seluruh masyarakat Gampong Peulokan, baik yang ada di kampung maupun berdomisili di luar daerah," ucapnya.

Ia menyebut momentum ini rutin dilakukan setiap tahun, dan pihaknya berusaha untuk selalu hadir dalam membantu anak yatim piatu agar mendapatkan keberkahan dan anak yatim pun merasakan kebahagian, apalagi hendak menjelang lebaran Idul Fitri.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satunya bentuk kepedulian antar sesama, semakin mempereratkan hubungan tali silaturahmi dan persaudaraan warga Gampong Peulokan dalam ikatan ukhuwah Islamiah," paparnya.

Baca juga: Kabar Gembira! Arab Saudi Gelar Ibadah Haji 2021, Bagaimana Protokol Kesehatan? Ini Ulasannya

Baca juga: Eks Wakil Ketua FPI Aceh Ditangkap Polisi, Diduga Provokasi Orang Terobos Penyekatan Mudik

Baca juga: Profil Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat yang Ditangkap KPK, Punya Deretan Posisi di Perusahaan

Pada kesempatan itu, Keuchik Peulokan, Musliadi mengatakan jelang penghujung ramadhan ini tidak menyurutkan niat baik masyarakat untuk memperingati tradisi kenduri Nuzulul Quran, tetap dilaksanakan meskipun masih ditengah masa pandemi Covid-19. 

"Kita selalu berdoa semoga wabah corona cepat berakhir dimuka bumi ini dan segera diangkat oleh Allah SWT. Memang nuasanya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, namun tetap dilaksanakan, apalagi bisa dapat membantu sesama, khususnya menyantuni anak yatim," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Said Suhardi  menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan seperti ini, tidak hanya mengadakan peringatan Nuzulul Quran namun turut menyantuni anak yatim. "Ini merupakan salah satu acara yang perlu dilakukan setiap tahunnya," kata Said Suhardi.

Dia juga berharap, dengan kegiatan tersebut dapat mempererat hubungan antara unsur Forkompincam, Pemerintah desa, Lembaga Adat dan seluruh masyarakat terjalin dengan baik. "Juga berpesan agar warga selalu menjunjung tinggi kebersamaan dan keharmonisan sesama menjadi gampong yang semakin mandiri dan maju," pungkasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved