Breaking News:

Berita Banda Aceh

Sekda Minta Dokter Ahli RSUZA Paparkan Cara Mencegah 7 Keluhan Pasien yang Paling Sering Terjadi

Dokter RSUZA menyatakan komitmen untuk melakukan perubahan dalam memberi pelayanan kesehatan kepada pasien.

DOK HUMAS PEMERINTAH ACEH
Sekretaris Daerah Aceh, dr Taqwallah MKes memberikan arahan pada Presentasi lembar kerja kelompok staf Medik (KSM) RSUDZA dan pada 7 pejabat Struktural Pemerintah Aceh, di Ruang Rapat Sekda Aceh, Minggu (9/5/2021). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Para dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) menyatakan komitmen untuk melakukan perubahan dalam memberi pelayanan kesehatan kepada pasien.

Komitmen itu dideklarasikan sebagai bentuk ikhtiar untuk meminimalisir keluhan masyarakat.

Komitmen itu dideklarasi dan ditandatangani di hadapan Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, saat menerima Surat Keputusan (SK) Gubernur untuk dokter ahli non Pemda RSUDZA Tahun 2021, di Kantor Gubernur Aceh, Minggu (9/5/2021).

"Dengan ini saya menyatakan apabila diberi kesempatan untuk diterima, saya akan mengikuti seluruh ketentuan yang diberlakukan Pemerintah Aceh pada RSUDZA," kata dr Bahktiar, dokter spesialis anak, dalam kesempatan presentasinya.

Sebelum menerima SK kerja, para dokter spesialis itu terlebih dulu mempresentasikan tugasnya selama ini di RSUDZA serta mendeklarasikan komitmen melakukan perubahan.

Dalam kesempatan tersebut, para dokter diantaranya mempresentasikan tugas dan jadwal kerja selama ini.

Mereka juga diminta untuk memaparkan upaya pribadi sebagai dokter dalam mencegah tujuh hal yang menjadi permasalahan dan keluhan pasien selama ini.

Ketujuh hal tersebut meliputi, obat dan alat kesehatan dari iuran BPJS Kesehatan, keterlambatan kehadiran kerja dokter spesialis, tindakan tertunda, perawatan tidak jelas hari, hubungan teman sejawat yang rapuh, antrean yang panjang dan bosan, serta tindakan mengejar jasa medis.

Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, dalam arahannya menyampaikan, setiap dokter spesialis memiliki tanggung jawab dan amanah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Salah satunya adalah kehadiran dan kesiapan dokter di rumah sakit saat pasien datang berobat.

Halaman
123
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved