Breaking News:

Berita Banda Aceh

Tingkatkan Penyaluran Ekonomi Mikro, Baitul Mal Aceh akan Bentuk Koperasi & Bisa Pinjam tanpa Bunga

Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad SSos, menyampaikan hal ini saat menjadi narasumber dalam talkshow bertema “Dana ZIS untuk Kesejahteraan

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Mursal Ismail
SERAMBI FM/ILHAM
(Dari kiri) Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad SSos, Owner Ceker Melotot dan Devy Dean Collection, Devy Susanti menjadi narasumber pada Talkshow Interaktif  bertema "Dana ZIS Untuk Kesejahteraan Rakyat Aceh" di Radio Serambi FM 90,2 MHz. Talkshow dipandu Host, Tieya Andalusia, Senin (10/5/2021). 

Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad SSos, menyampaikan hal ini saat menjadi narasumber dalam talkshow bertema “Dana ZIS untuk Kesejahteraan Rakyat Aceh”.

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Baitul Mal diharuskan untuk mempunyai lembaga keuangan agar dapat menyalurkan kembali bantuan modal usaha untuk pelaku ekonomi mikro.

Hal ini diatur dalam Qanun Nomor 10 Tahun 2018. 

Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad SSos, menyampaikan hal ini saat menjadi narasumber dalam talkshow bertema “Dana ZIS untuk Kesejahteraan Rakyat Aceh”.

Kegiatan yang dipandu Host, Tieya Andalusia ini juga menghadirkan narasumber lainnya Owner Ceker Melotot Devy Dean dan Devy Dean Collection, Deviy Susanti yang merupakan Beneficiary Program ZisPro Baitul Mal Aceh.

Talkshow tersebut disiarkan lagsung di Radio Serambi FM 90,2 MHz, Facebook Serambi FM, serta Serambinews.com, Senin (10/5/2021).

Baca juga: Rukyat Hilal di Lhokseumawe Digelar Besok, Ini Hasil Kajian Ilmu Falak Terkait Penetapan 1 Syawal

Baca juga: KPK Tangkap Bupati Nganjuk yang Patok Harga Rp 10-150 Juta untuk Pengisian Jabatan

Baca juga: Ashanty Sakit? Anang Hermansyah Boyong Keluarga Berangkat ke Dubai Untuk Rayakan Lebaran dan Berobat

“Qanun baru yang kita pegang, yaitu Qanun Nomor 10 Tahun 2018, Qanun yang lama itu Qanun Nomor 10 Tahun 2017, dan saat itu kita dibenarkan untuk menyalurkan bantuan usaha untuk simpan pinjam, ekonomi mikro.

Kita membentuk satu unit di Baitul Mal namanya unit Zispro, yaitu Zakat Infak Produktif.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved