Breaking News:

Berita Aceh Tengah

1.063 Guru Kontrak Jajaran Disdik Aceh Tengah Terima Gaji

Sebanyak 1.063 orang yang terdiri dari guru kontrak, honor daerah, guru daerah terpencil (Dacil) dan honorer tenaga administrasi terima gaji

SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Sejumlah guru dan tenaga kontrak jajaran Dinas Pendidikan Aceh Tengah, Selasa (11/5/2021), menerima gaji menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM,TAKENGON – Sebanyak 1.063 orang yang terdiri dari guru kontrak, honor daerah, guru daerah terpencil (Dacil) dan honorer tenaga administrasi di sejumlah sekolah di Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah, akhirnya bisa tersenyum menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Pasalnya, seribuan guru kontrak tersebut, sudah bisa menerima gaji untuk empat bulan terakhir.

Pembagian gaji untuk para guru kontrak dan honorer itu, berlangsung di Komplek Disdik Aceh Tengah, Selasa (11/5/2021).

Baca juga: Jokowi dan Maruf Amin Dapat THR, Ini Jumlahnya

Sebelumnya, para guru kontrak sempat khawatir tidak menerima gaji menjelang lebaran tahun ini, lantaran awalnya dikabarkan akan dibayarkan setelah habis lebaran.

Namun seiring dengan rampungnya proses administrasi pembayaran gaji guru kontrak tersebut, sehingga bisa langsung di distribusikan kepada seribuan guru di daerah itu.

“Saya minta maaf, jika agak terlambat dibayarkan karena adanya proses administrasi.

Apalagi, di Dinas Pendidikan, kan guru dan tenaga kontrak itu banyak sehingga membutuhkan waktu dalam menyusun administrasinya,” kata Kadisdik Aceh Tengah, Uswatuddin kepada Serambinews.com, Selasa (11/5/2021).

Baca juga: Meugang Pertama di Bireuen Harga Daging Capai Rp 170 ribu Kilogram

Bisa dikatakan, lanjut Uswatuddin, proses pembayaran gaji guru dan tenaga kontrak tidak juga terlambat, hanya saja karena menjelang hari raya sehingga harus segera dibayarkan.

“Alhamdulillah, sebelum lebaran bisa kita rampungkan sehingga dapat langsung dibayarkan dan dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan menjelang hari raya tahun ini, ” lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Mahyadi
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved