Breaking News:

Disdik Aceh Salurkan Insentif untuk 8.759 Guru PNS

Dinas Pendidikan (disdik) Aceh menyalurkan dana insentif untuk 8.759 orang guru PNS jenjang SMA, SMK dan SLB

Editor: hasyim
Tribunnews.com
Ilustrasi 

BANDA ACEH - Dinas Pendidikan (disdik) Aceh menyalurkan dana insentif untuk 8.759 orang guru PNS jenjang SMA, SMK dan SLB Kepala Disdik Aceh, Drs Al-Hudri MSi mengatakan, penyaluran dana insentif itu dilakukan untuk membantu guru dalam menghadapi Lebaran Idul Fitri.

“Penyaluran insentif ini akan memberikan dampak meningkatkan daya beli masyarakat,” katanya, Senin (10/5/2021).

Selanjutnya, untuk menambah perputaran uang di daerah, jelas Al-Hudri, Disdik Aceh juga sudah membayar 5.704 honor guru kontrak nonPNS berdasarkan grade nya. Nilai uang yang disalurkan cukup besar mencapai Rp 8,025 miliar.

Selanjutnya membayar sisa biaya honorarium guru non PNS jenjang susualan untuk bulan Januari-Maret 2021, senilai Rp 588,052 juta. Dan sisa dana insentif guru PNS untuk bulan Januari-Maret 2021 senilai 39 juta.

Sumber pembayaran dana insentif guru Rp 4,9 miliar dan sisa dana insentif guru PNS yang belum terbayar bulan Januari-Maret 2021 Rp 39 juta, bersumber dari dana Silpa Otsus. Sedangkan untuk pembayaran honor guru kontrak nonPNS senilai Rp 8,025 miliar dan pembayaran sisa honor guru kontrak nonPNS bulan Januari-Maret 2021 yang belum terbayar Rp 588,052 juta itu, bersumber dari dana otsus.

Plt Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Muksal mengatakan, pembayaran dana insentif guru PNS untuk bulan April dan sisanya yang belum terbayar pada bulan Januari-Maret 2021, bersamaan pembayaran honor guru kontrak nonPNS tersebut, untuk memberikan kebahagiaan kepada para guru PNS dan guru kontrak nonPNS di Lebaran Idul Fitri.(her)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved