Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pemko Minta PKL yang Berdagang di Ruas Jalan Ini Menghentikan Aktivitasnya Sampai Pukul 12 Malam

Terdapat lima titik ruas jalan yang harus segera dikosongkan oleh pedagang sebelum pukul 24.00 WIB atau pukul 12 malam.

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas memberikan surat imbauan kepada pedagang yang berjualan di salah satu ruas jalan di Kota Banda Aceh untuk segera mengosongkan areal jualan sebelum jam 12 malam, di malam lebaran. Pengosongan jalan tersebut bertujuan agar segara dibersihkan oleh petugas DLHK3 Banda Aceh dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H. 

Terdapat lima titik ruas jalan yang harus segera dikosongkan oleh pedagang sebelum pukul 24.00 WIB atau pukul 12 malam.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh, melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) meminta kepada seluruh pedagang khaki lima (PKL) dan pedagang musiman untuk mengosongkan sejumlah ruas jalan di dalam Kota Banda Aceh ini.

Terdapat lima titik ruas jalan yang harus segera dikosongkan oleh pedagang sebelum pukul 24.00 WIB atau pukul 12 malam, tepatnya di malam hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Pasalnya jalan-jalan tersebut akan dibersihkan oleh petugas kebersihan dari DLHK3 Banda Aceh, seusai pedagang menghentikan aktivitas jual belinya.

"Bukan kita ingin membatasi pedagang untuk terus berjualan. Tapi, karena ruas-ruas jalan tersebut perlu segera dibersihkan. Karena pagi harinya kan langsung dilaksanakan Shalat Hari Raya Idul Fitri. Sehingga kita harapkan di sekitar masjid itu sudah bersih pada pagi harinya," kata Plt Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Heru Triwijanarko SSTP MSi.

Pemko Banda Aceh Minta Jamaah Tidak Tertumpu di Masjid Tertentu saat Pelaksanaan Shalat Idul Fitri

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kabid Trantibum), Evendi Latief SAg, menyebutkan jalan-jalan yang sudah steril sebelum pukul 24.00 WIB, yakni Jalan Mohd Jam, Jalan KH Ahmad Dahlan, Jalan Tentara Pelajar depan PLN, Jalan Diponegoro, dan Jalan Chik Pante Kulu.

"Malam ini kami juga akan bergerak lagi dan mengingatkan kembali agar para pedagang di jalan-jalan tersebut untuk patuh dan mengindahkannya agar segera mengosongkan jalan-jalan tersebut sampai batas pukul 24.00 WIB malam," pungkas Evendi.

Seperti diberitakan sebelumnya Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, mengimbau para pedagang kaki lima (PKL) serta pedagang musiman yang mulai menyesaki sejumlah ruas jalan utama di Kota Banda Aceh agar berjualan sampai batas pukul 12 malam.

Imbauan itu disampaikan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh, yang termuat di dalam satu poin melalui surat edaran Nomor 510/358/2021, tanggal 6 Mei 2021 yang ditujukan kepada para PKL di kawasan Pasar Aceh.

Baca juga: Arab Saudi Lindungi Penuh Pelancong ke Luar Negeri, Khusus Terdaftar di Aplikasi Tawakkalna

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved