Breaking News:

Update Covid19 di Aceh

Total Kasus Covid-19 di Aceh Hampir Mencapai 12 Ribu Orang

Dari penambahan 100 kasus konfirmasi baru Covid-19 di Aceh dalam 24 jam terakhir, pasien yang sembuh sebanyak 32 orang, dan dua orang meninggal dunia.

Penulis: Subur Dani
Editor: Taufik Hidayat
For. Serambinews.com
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani atau SAG. 

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani atau SAG, melaporkan data akumulatif kasus Covid-19 di Aceh, per 11 Mei 2021.

Jumlah kasus Covid-19 secara akumulatif telah mencapai 11.998 kasus/orang. Para penyintas, yang sembuh dari Covid-19 sebanyak  10.151 orang. Pasien masih dirawat 1.366 orang, dan penderita yang meninggal dunia sudah mencapai 481 orang.

Data akumulatif tersebut sudah mencakup penambahan 100 kasus konfirmasi baru Covid-19 selama waktu 24 jam terakhir, pasien yang sembuh sebanyak 32 orang, dan dua orang yang dilaporkan meninggal dunia.

Kasus-kasus konfirmasi positif hari ini meliputi warga Banda Aceh 17 orang, Gayo Lues 16 orang, Lhokseumawe 15 orang, Aceh Besar 14 orang, Bireuen sembilan orang, Aceh Tamiang delapan orang, Aceh Jaya enam orang, Pidie empat orang, dan warga Aceh Utara tiga orang

Kemudian, warga Aceh Barat dan Aceh Selatan sama-sama dua orang.  Selanjutnya, warga Sabang dan Aceh Barat Daya masing-masing satu orang. Sedangkan dua orang lagi tercatat sebagai warga dari luar daerah Aceh.

"Sementara itu, 32  pasien yang dinyatakan sembuh, yakni meliputi warga Aceh Tamiang sebanyak 18 orang, Lhokseumawe tujuh orang, Pidie tiga orang, warga Langsa dan Aceh Besar, sama-sama dua orang," kata SAG.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Aceh Bertambah 100 Orang, Hampir Semua Kabupaten Berstatus Zona Oranye

Baca juga: Arab Saudi Lindungi Penuh Pelancong ke Luar Negeri, Khusus Terdaftar di Aplikasi Tawakkalna

Baca juga: Tragedi Tenggelamnya Kapal Migran Kembali Terjadi di Libya, Seorang Wanita dan Anak Tenggelam

Baca juga: Seruan Lockdown Nasional di India Terus Bergema, PM Narendra Modi Terus Mendapat Tekanan

Banda Aceh 20 orang, Langsa 11 orang, Aceh Tengah 10 orang, Bireuen enam orang, Aceh Singkil lima orang, warga Aceh Besar dan Pidie jaya masing-masing dua orang. Kemudian, masing-masing satu orang warga Aceh Selatan dan warga Aceh Tamiang.

Sedangkan dua orang yang dilaporkan meninggal dunia dalam waktu 24 jam terakhir meliputi satu warga Aceh Tamiang, dan satu orang lagi merupakan warga Aceh Utara.

“Hari ini bertambah ldua orang lagi meninggal dunia,” tambahnya.

Lebih lanjut ia laporkan kasus probable yang secara akumulatif sebanyak 724 orang, meliputi 635 orang sudah selesai isolasi, 12 orang isolasi di rumah sakit, dan 77 orang meninggal dunia. Kasus probable merupakan kasus-kasus yang menunjukkan indikasi kuat sebagai Covid-19, urai SAG.

Sedangkan kasus suspek secara akumulatif tercatat sebanyak 9.004 orang. "Suspek yang telah usai isolasi sebanyak 8.779 orang, sedang isolasi di rumah 151 orang, dan 74 orang sedang isolasi di rumah sakit," tutupnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved