Breaking News:

Berita Aceh Utara

Ini Jadwal Pelayanan Perpanjangan SIM Setelah Hari Raya Idul Fitri di Polres Aceh Utara

Pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Mapolres Aceh Utara diliburkan selama lima hari dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah

Foto dok Polres Aceh Utara
Kantor Satuan Lalu Lintas Mapolres Aceh Utara akan melayani perpanjangan SIM pada 17-19 Mei 2021. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Mapolres Aceh Utara diliburkan selama lima hari dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

 Sesuai dengan telegram Kapolri Nomor ST/959/V/YAN.1.1/2021 yang tertanggal sejak 6 Mei 2021, pelayanan SIM diliburkan mulai 12-16 Mei 2021.

Pelayanan SIM mulai diliburkan pada hari meugang kedua, Rabu (12/5/2021) sampai dengan lebaran ke lebaran ke empat, Minggu (16/5/2021) atau selama lima hari. 

Baca juga: Pria yang Diringkus Polisi Bersama Sabu 1.1 Kilogram Ternyata Diantar Istrinya

“Meski begitu, polisi memberikan dispensasi berupa perpanjangan masa tenggang,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Lantas Iptu Adek Taufik, kepada Serambinews.com, Selasa (11/5/2021). 

Perpanjangan SIM yang masuk dalam masa tenggang akan dilayani kembali nantinya selama tiga hari yang dimulai pada 17-19 Mei 2021.

“Khusus bagi pemegang SIM yang tidak melaksanakan perpanjangan pada masa tersebut, maka dilaksanakan dengan mekanisme penerbitan SIM baru,” ujar Kasat Lantas. 

Baca juga: Gadis Cantik Dibakar Pacar Meninggal, Ayah: Saya Tertipu, Lelaki Mendekati Anak Saya Berhati Iblis

Oleh karena itu, Iptu Adek Taufik mengingatkan kepada para pemilik SIM yang habis masa berlakunya pada libur Lebaran, diberi kesempatan untuk mengurus pada masa tenggang.

“Karena kalau lewat dari tanggal tersebut, harus buat SIM baru, yang artinya harus diurus dari awal mulai dari tes kesehatan, ujian tertulis, praktik dan sebagainya,” pungkas Kasat Lantas.(*)

Baca juga: Kabur Saat Disergap Polisi, Satu Pencuri Lembu Ditembak, Tiga Masih DPO

Penulis: Jafaruddin
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved