Breaking News:

Berita Aceh Besar

Patroli Gabungan Polsek Krueng Raya & Koramil 05/Mesjid Raya, Ingatkan Masyarakat Patuh Prokes

Personel Polsek Krueng Raya dan Koramil 05/Mesjid Raya melaksanakan patroli bersama dan mengingatkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol...

For Serambinews.com
Kapolsek Krueng Raya, Iptu Afrizal (kiri) mengimbau masyarakat di Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar untuk patuh terhadap protokol kesehatan, Selasa (11/5/2021). 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Personel Polsek Krueng Raya dan Koramil 05/Mesjid Raya melaksanakan patroli bersama dan mengingatkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan dan menutup usahanya paling telat pukul 24.00 WIB.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK, melalui Kapolsek Krueng Raya, Iptu Roby Afrizal SH, MH, mengharapkan pengertian dan kesadaran masyarakat. Karena, dari hari ke depan grafik serta warga yang terkonfirmasi terinfeksi virus corona.

"Masyarakat harus memahami kondisi saay ini. Tentunya apa yang kami lakukan ini bertujuan untuk keselamatan dan kesehatan bersama, agar kita mampu menghentikan laju penyebaran dan memutuskan mata rantai penularan," kata Iptu Roby kepada Serambinews.com, Selasa (11/5/2021).

Menurutnya upaya mengantisipasi laju penyebaran virus corona yang masih menjadi persoalan hingga kini, masyarakat diminta patuh terhadap protokol kesehatan, di antaranya menggunakan masker saat beraktivitas dan berada diluar maupun di rumah. Lalu, sesering mungkin mencuci tangan mengguanakan sabun dari air yang mengalir.

Lalu, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan. Hal terakhir, mengurangi mobilitas di luar rumah bila hal tersebut bersifat tidak terlalu penting.

"Saling menjaga, saling mengingatkan, Insya Allah pandemi ini segera berlalu. Kalau kondisi sudah pulih, masyarakat dapat melaksanakan kembalI aktivitasnya seperti dalam kondisi normal," terang Iptu Roby.

Kapolsek Krueng Raya ini menerangkan, selain patroli itu rutin dilaksanakan bersama personel Koramil 05/Mesjid Raya, pergerakan petugas gabungan tersebut juga menindaklanjuti perintah Kapolresta Banda Aceh, agar tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan.

Lalu, patroli itu juga dimaksudkan untuk menciptakan ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, pungkas Kapolsek Krueng Raya, Iptu Roby Afrizal.(*)

Baca juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Banda Aceh Hari Rabu 12 Mei 2021, Simak Niat dan Tata Cara Shalat Ied

Baca juga: Hasrat Ingin Beli Chip Higgs Domino, Dua Siswa di Aceh Gelap Mata, Tega Rampok dan Bunuh Neneknya

Baca juga: BREAKING NEWS - Mejelang Sahur, Kebakaran Hebat Landa Simpang Teritit Bener Meriah

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved