Breaking News:

Pemerintah Aceh Kecam Kebiadaban Zionis Israel

Pemerintah Aceh mengecam keras aksi zionis Israel terhadap bangsa Palestina dan meminta dunia internasional

HUMAS PEMERINTAH ACEH
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah MT didampingi Kepala SKPA terkait, menyerahkan infak ASN Pemerintah Aceh sebesar Rp 374.733.500 untuk rakyat Palestina melalui Syaikh Nasheef Nasher di Meuligoe Gubernur, Senin (10/5/2021). 

* Terhadap Bangsa Palestina

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh mengecam keras aksi zionis Israel terhadap bangsa Palestina dan meminta dunia internasional mengambil sikap tegas terhadap aksi penyerangan brutal yang merusak peradaban manusia ini.

"Atas nama rakyat Aceh, saya mengecam aksi kebiadaban Yahudi terhadap bangsa Palestina," kata Nova saat menerima kunjungan Ulama Palestina, Syeikh Nasheef Nasher, di Meuligoe Gubernur Aceh, Senin (10/5/2021).

Nova menyebutkan, dunia bisa melihat bahwa kebiadaban yang dilakukan zionis Israel bukanlah sebatas penyerangan terhadap agama melainkan penindasan atas peradaban manusia.

Karena itu sudah sepatutnya dunia bersuara mengecam bersama kebiadaban zionis. "Dunia Barat mengecam (kebiadaban Israel). Kok kita belum mengambil sikap apa-apa," kata gubernur.

Selain itu, atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Aceh, Nova mendoakan rakyat Palestina bersabar dan tidak pernah berhenti berjuang. "Jangan pernah kalah dengan kezaliman," kata Nova.

Serahkan Donasi

Dalam pertemuan itu, Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menyerahkan donasi para pegawai pemerintah Aceh dan tiga instansi vertikal (Badan Pertanahan Aceh, BBPOM dan BKKBN).

Sumbangan dengan nilai Rp 374.733.500 itu, diserahkan kepada Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Afrial Hidayat dan disaksikan langsung Syeikh Nasheef Nasher.

Nova mengatakan, donasi tersebut merupakan bantuan pertama. Pada masa mendatang, pihak Pemerintah Aceh akan menyusun strategi agar bantuan bisa terus mengalir tak berhenti. Bisa melalui unit usaha yang dikelola oleh KNRP.

Halaman
12
Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved