Breaking News:

Berita Banda Aceh

Duka di Hari Raya Idul Fitri, Dapur Kafe Kulam Kupi di Kuta Alam Terbakar

Api yang melumat bagian dapur kafe milik Fajri (32) warga Gampong Kuta Alam itu berhasil diselamatkan setelah petugas pemadam cepat

For Serambinews.com
Armada Pemadam Kebakaran Kota Banda Aceh mengarah masuk untuk memadamkan api yang membakar bagian dapur kafe Kulam Kupi, Kamis (13/5/2021). FOR SERAMBINEWS.COM 

Api yang melumat bagian dapur kafe milik Fajri (32) warga Gampong Kuta Alam itu berhasil diselamatkan setelah petugas pemadam cepat

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dapur Kafe Kulam Kupi, Gampong Kuta Alam, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh Kamis (13/5/2021) sekitar pukul 08.30 WIB, terbakar sesaat usai pelaksanaan shalat Ied.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Api yang melumat bagian dapur kafe milik Fajri (32) warga Gampong Kuta Alam itu berhasil diselamatkan setelah petugas pemadam cepat menerima informasi kejadian tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs Rizha MM, mengatakan dari informasi yang dihimpun petugasnya dari pekerja warung menyatakan akan berencana membuka warung setelah selesai shalat Ied.

Baca juga: Buntut Saling Balas Serangan Udara, Warga Sipil Israel Serang Penduduk Palestina, Ini Videonya

Baca juga: Ratusan Jamaah Shalat Idul Fitri di Masjid Tuha Indrapuri, Saksi Bisu Penobatan Sultan Aceh Terakhir

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Subulussalam Kerahkan Personelnya Jaga Lokasi Wisata

Lalu, kompor pun dinyalakan, tapi dengan kondisi api yang kecil sekedar untuk memanaskan air.

Namun, beberapa ditinggalkan saksi pekerja di kafe itupun panik setelah melihat api telah menjalar di dinding dapur warung.

"Pekerja itupun meminta bantuan warga untuk membantu memadamkan api dan menghubungi petugas pemadam kebakaran," terang Rizha.

Kabid Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam, Yudi SH menerangkan sejumlah anggota TNI dari Koramil Kuta Alam yang mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi Pos Pemadam Peulangi di Gampong Mulia mengabari tentang kejadian tersebut.

"Begitu mendapatkan informasi tersebut 3 unit armada pemadam langsung dikerahkan ke lokasi plus 1 unit armada suplai air.

"Sekitar pukul 09.00 WIB, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan. Alhamdulillah warung berhasil diselamatkan. Hanya bagian dapurnya saja yang terbakar," tambah Yudi.

Pada ssat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Kuta Alam dibantu.personel Polresta Banda Aceh. Lalu, personel Kodim 0101/BS dan Koramil Kuta Alam serta relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved