Breaking News:

Berita Abdya

Hujan Lebat dan Angin Kencang, Seratusan Rumah di Abdya Terendam Banjir

Akibatnya, hujan lebat yang berlangsung beberapa jam itu, seratusan rumah di beberapa kecamatan, terendam banjir akibat luapan air sungai yang tak

SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Danramil Kuala Batee, Kapten Izhar bersama anggota membantu masyarakat yang terkena banjir, Jumat (14/5/2021) di Gampong Lheung Geulumpang, Kecamatan Kuala Batee 

Akibatnya, hujan lebat yang berlangsung beberapa jam itu, seratusan rumah di beberapa kecamatan, terendam banjir akibat luapan air sungai yang tak mampu menampung air hujan. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Hujan lebat disertai angin kencang melanda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Jumat (14/5/2021) siang hingga sore.

Akibatnya, hujan lebat yang berlangsung beberapa jam itu, seratusan rumah di beberapa kecamatan, terendam banjir akibat luapan air sungai yang tak mampu menampung air hujan. 

Bahkan, genangan air hujan itu sudah sampai menggenangi badan jalan nasional Tapaktuan-Banda Aceh tersebut. 

Oleh karena itu, para pengendara yang melintasi jalan nasional kawasan Kuala Batee (Alue Diwi) dan Setia (Tangan-Tangan Cut) harus menurunkan kecepatan kendaraannya. 

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, air banjir dengan ketinggian 5 cm hingg 50 cm itu, telah merendam seratusan rumah di Kecamatan Babahrot, Setia, Kuala Batee, Jeumpa dan Kecamatan Tangan-Tangan.

Baca juga: VIDEO Tak Terima Anaknya Top Up Game Online Rp 800.000, Bapak Ini Marah ke Kasir, Ancam Lapor Polisi

Baca juga: Giliran Satu Rumah Warga Miskin di Gandapura juga Terbakar, Pemilik Sedang Sakit Dikeluarkan Anaknya

Baca juga: Sempat Dinyatakan Hilang, Seorang Warga Lhok Aman Meukek Ditemukan Selamat

“Iya benar, informasi yang kita peroleh ada seratusan rumah dengan lokasi berbeda-beda terendam banjir,” ujar Plt Kalak BPBK Abdya, Hafiddin ST. 

Saat ini, katanya, beberapa Anggota BPBK dan relawan Tagana, serta dibantu anggota TNI dan Polri, sedang membantu warga untuk mengevakuasi dan memindahkan barang-barang ke tempat yang lebih tinggi dan aman.

“Seratusan rumah yang dilanda banjir itu, di Gampong Lhung Geulumpang, Kecamatan Kuala Batee, Tangan-Tangan Cut dan Cinta Makmur di Kecamatan Setia, Cot Mane, Kecamatan Jeumpa, dan beberapa kecamatan lainnya,” pungkasnya. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved