Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Lebaran Idul Fitri 1442 H, Penumpang Sepi, Omzet Sopir Mopen Umum di Aceh Tenggara Anjlok

Liburan Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah di Aceh Tenggara, penumpang pedesaan sepi. Akibatnya para sopir mengeluh omset anjlok....

For Serambinews.com
Ali Basrah, Sopir Mopen Umum di Aceh Tenggara. 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE  - Liburan Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah di Aceh Tenggara, penumpang pedesaan sepi. Akibatnya para sopir mengeluh karena omset amereka njlok.

"Lebaran tahun ini sangat jauh berbeda dengan lebaran tahun lalu kendati di tengah pandemi Covid-19," ujar An Nazri, sopir mopen umum trayek Kutacane - Lawe Pakam, kepada serambinews.com, Jumat (14/5/2021).

Kata dia, penumpang umum yang melakukan perjalanan dari Kutacane ke Lawe Pakam sepi. Biasanya, liburan lebaran penumpang membludak termasuk para anak-anak remaja. Tetapi, tahun ini cukup berbeda dengan tahun lalu.

Menurut dia, biasanya, tahun lalu pada lebaran setoran mobil Rp 170.000 per hari mudah diperoleh dan gaji  mencapai Rp 130 ribu per harinya. Tetapi, kali ini untuk setoran Rp 120 ribu/hari juga sangat sulit, apalagi gaji Rp 100.000 sangat sulit diperolehnya.

Menurunnya, penumpang umum pedesaan, kata dia, karena minim sekali yang mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah di Aceh Tenggara dan penumpang carteran mopen juga sepi orderan. Hal senada juga disampaikan Ali Basrah dan sopir lainnya di Aceh Tenggara.(*)

Baca juga: Pria Gay 20 Tahun Ini Tewas Dibunuh Saudara Tiri dan Sepupunya, Dianggap Sebagai Aib

Baca juga: Pria Ini Tertelan Tusuk Sate Besi, Tembus ke Tenggorokan dan Paru-paru

Baca juga: Viral Kisah Gadis Dilamar Dosen Pembimbing, Selalu Dibantu dalam Menyusun Tugas Akhir

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved