Breaking News:

Internasional

Pasien Virus Corona Mulai Diabaikan di Jalur Gaza, Rumah Sakit Berjuang Merawat Korban Luka-luka

Jalur Gaza, Palestina diserang virus Corona dengan lonjakan tanpa terkendali dalam beberapa minggu terakhir ini.

AFP/Anas BABA
Seorang pria Palestina terluka terkena serangan udara Israel dan menunggu perawatan di rumah sakit di Kota Gaza, Rabu (12/5/2021). 

SERAMBINEWS.COM, GAZA - Jalur Gaza, Palestina diserang virus Corona dengan lonjakan tanpa terkendali dalam beberapa minggu terakhir ini.

Serangan ternyata bukan hanya virus Corona, tetapi juga rudal jet tempur Israel dalam satu pekan terakhir ini, dengan korban tewas 100 orang lebih dan luka-luka ratusan orang.

Dilansir AFP, Jumat (14/5/2021), Dua serangan itu tak mampu ditangani petugas rumah sakit di Jalur Gaza yang memang sudah lemah dengan pasisn virus Corona.

Dengan kondis itu, pihak berwenang membersihkan ruang operasi rumah sakit, menangguhkan perawatan yang tidak penting, dan memindahkan dokter kepada pasien yang mengalami kesulitan bernapas.

Tetapi, bom mulai berjatuhan, sehingga pasien virus Corona mulai terabaikan.

Kekerasan minggu ini antara Israel dan penguasa Hamas di Gaza telah menewaskan 103 warga Palestina, termasuk 27 anak-anak, dan melukai 530 orang di wilayah yang miskin itu.

Serangan udara Israel telah menggempur apartemen, meledakkan mobil, dan merobohkan bangunan.

Baca juga: OKI Segera Gelar Pertemuan Darurat, Bahas Konflik Jerusalem dan Jalur Gaza

Para dokter di seluruh daerah pantai yang padat sekarang merelokasi tempat tidur unit perawatan intensif dan berjuang mengatasi krisis kesehatan yang sangat berbeda.

Dengan merawat luka ledakan dan pecahan peluru, luka perban dan melakukan amputasi.

Kerabat yang putus asa tidak menunggu ambulans, bergegas membawa mereka yang terluka dengan mobil atau berjalan kaki ke Rumah Sakit Shifa, yang terbesar di wilayah itu.

Halaman
1234
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved